adplus-dvertising

PDP COVID-19 Kota Kendari Berkurang Satu Kasus

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 23 April 2020
0 dilihat
PDP COVID-19 Kota Kendari Berkurang Satu Kasus
Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah. Foto: Musdar/Telisik

" Semoga seiring dengan berjalannya waktu PDP, ODP terus mengalami pengurangan begitupun yang terkonfirmasi positif. "

KENDARI, TELISIK.ID – Jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 Kota Kendari kembali berkurang menjadi 3 orang.

Kasus PDP tersebut berkurang satu orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 4 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, mengungkapkan sampai dengan saat ini, total kasus PDP berjumlah 26 orang dan 23 orangnya telah dinyatakan selesai.

"Semoga seiring dengan berjalannya waktu PDP, ODP terus mengalami pengurangan begitupun yang terkonfirmasi positif," terang dr. Alghazali, Kamis (23/4/2020).

dr. Alghazali mengungkapkan satu PDP yang telah dinyatakan selesai berjenis kelamin laki-laki 23 tahun asal Kecamatan Kendari Barat, ditetapkan sebagai PDP sejak 18 April sampai dengan 22 April 2020.

dr. Aghazali menambahkan, bahwa PDP yang sudah selesai itu sebelumnya mengalami gejala medis batuk, demam, sesak nafas dan riwayat luar daerah sehingga menjalani isolasi pengawasan di RSUD Kota Kendari.

Baca juga: Status OTG Kendari Tertinggi, 129 Kasus Penyebaran Virus COVID-19 di Sultra

"Hasil pemeriksaan, negatif COVID-19," ungkapnya.

Sementara itu, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai dengan saat ini berjumlah 133  orang dan selesai pemantauan berjumlah 128 orang dan masih dalam proses ODP berjumlah 5 orang.

Kemudian untuk kasus positif tidak ada penambahan, sehingga sampai dengan saat ini terdapat 23 kasus positif COVID-19. Dua orang meninggal dunia, empat orang sembuh dan 17 tengah menjalani perawatan di tiga tempat yakni RS Bhayangkara, RSUD Kota Kendari dan RSUP Bahteramas.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini, kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penularan COVID-19.

Imbauan yang dimaksud adalah dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak (social distancing) dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat (PHBS) agar terjauh dari COVID-19.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga