Pecah Tangis Seorang Ibu di Kendari Saat Rumahnya Dibedah Polda Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 25 Juni 2024
0 dilihat
Pecah Tangis Seorang Ibu di Kendari Saat Rumahnya Dibedah Polda Sulawesi Tenggara
Momen Kapolda Sultra saat menyerahkan kunci bedah rumah ke Ibu Wa Dia. Foto: Ist.

" Bertahun-tahun tinggal di rumah tua yang berdinding papan lapuk dan beratap seng, kini Wa Dia tersenyum bahagia usai rumahnya yang beralamat di Jalan Konawe, Lorong 99, Kelurahan Benuanirae, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, dibedah oleh Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 "

KENDARI, TELISIK.ID - Bertahun-tahun tinggal di rumah tua yang berdinding papan lapuk dan beratap seng, kini Wa Dia tersenyum bahagia usai rumahnya yang beralamat di Jalan Konawe, Lorong 99, Kelurahan Benuanirae, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, dibedah oleh Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

Penyerahan kunci rumah diserahkan langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto, bersama Ketua Bhayangkari Sultra, Yuli Dwi Iriyanto, Selasa (25/6/2024).

Bedah rumah dan penyerahan bantuan sosial merupakan rangkaian launching bakti sosial secara serentak oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui video conference.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Forkopimda Sultra, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, serta para Pejabat Utama Polda Sultra.

Baca Juga: Tatap Muka Personel Polwan dan Bhayangkari, Ini Pesan Kapolda Sulawesi Tenggara

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di tahun 2024 ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah kegiatan sosial yang ditujukan kepada masyarakat.

"Ini adalah bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat, salah satunya yang kita laksanakan hari ini yaitu bedah rumah," ungkap Kapolda.

Bedah rumah sendiri diperuntukan bagi masyarakat yang kondisi tempat tinggalnya kurang layak dan benar-benar membutuhkan perbaikan.

Di tahun ini polda sultra melakukan 3 bedah rumah, memberikan 8 ribu paket sembako, membangun fasilitas air bersih dan bakti religi dirumah-rumah ibadah di seluruh Sulawesi Tenggara.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan peresmian bedah rumah untuk Ibu Wa Dia dapat terlaksana dengan baik," tutur Irjen Dwi Irianto.

Baca Juga: Momen Kapolda Sulawesi Tenggara Ziarah ke TMP Watubangga dan Tabur Bunga di Laut

Jenderal bintang dua tersebut berharap semoga rumah yang telah di renovasi dapat bermanfaat bagi Ibu Wa Dia dan keluarga dan semoga dapat dijaga serta dirawat sehingga dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Ditempat yang sama, Wa Dia tak kuasa menahan haru saat menerima kunci rumah langsung dari Kapolda Sultra.

Ia berharap semoga kedepannya polda sultra dapat terus memberikan bantuan kepada masyarakat lain yang juga membutuhkan bantuan serupa yakni bedah rumah.

"Terima kasih kepada bapak Kapolri dan bapak Kapolda sudah membantu kami untuk memiliki tempat tinggal yang layak," kata Wa Dia sembari menyeka air matanya. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga