Pedagang Musiman Pakaian Muslim Bertebaran di Pinggiran Jalan Kendari Jelang Idul Fitri

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 14 April 2023
0 dilihat
Pedagang Musiman Pakaian Muslim Bertebaran di Pinggiran Jalan Kendari Jelang Idul Fitri
Pedagang pakaian muslim musiman yang berjualan di pinggiran poros Jalan Buburanda ByPass Kota Kendari. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Puluhan pedagang musiman baju muslim bertebaran di pinggiran sepanjang jalan poros ByPass di Jalan Buburanda Kelurahan Kambu Kecamatan Kambu, Kota Kendari, wargapun sangat antusias untuk berbelanja kebutuhan jelang Idul Fitri "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan pedagang musiman baju muslim bertebaran di pinggiran sepanjang jalan poros ByPass di Jalan Buburanda Kelurahan Kambu Kecamatan Kambu, Kota Kendari, wargapun sangat antusias untuk berbelanja kebutuhan jelang Idul Fitri.

Hampir di sepanjang pinggiran poros Jalan Buburanda, terlihat pakaian muslim dan pernak pernik terlihat bergantungan yang di

pajang para pedagang kaki lima. Mereka adalah pedagang musiman yang sengaja memasang dagangan mereka hanya pada bulan suci ramadan saja.

Baca Juga: Bakul Ramadan 2023, Tempat Berburu Takjil Mewah Nan Murah di Bakul Ramadan 2023

"Kami hanya berjualan di saat bulan suci ramadan saja di pinggiran jalan ini. Karena di sini salah satu poros jalan yang ramai kendaraan lalu lalang," ungkap seorang pedagang busana muslim, Muhammad Ahmad, Jumat (14/4/2023).

Ahmad mengungkapkan, jika selama ini ia sering berjualan dipelataran Masjid Alkautsar, karena kebetulan bulan suci ramadan, ia bersama rekan lainya memanfaatkan lahan kosong di pinggiran Jalan By Pass.

Sementara itu, salah seorang pembeli Nasir mengaku, adanya pedagang musiman sangat membatu, karena ia tidak perlu repot dan berdesakan di pasar atau mall untuk membeli perlengkapan salat.

Baca Juga: Kampung Kuliner Ramadan, Tempat Berburu Takjil Sembari Menikmati Senja

"Kebetulan saya melintas dan melihat ada penjual di pinggir jalan dan menjual perlengkapan pakaian muslim, jadi saya singgah untuk membeli kopiah dan baju gamis," ungkap Nasir.

Bukan hanya pakain ataupun perlengkapan alat salat saja dijual, namun tidak jauh dari lokasi tersebut, terlihat juga pedagang minuman yang membuka lapak di dekat bundaran Rumah Sakit Abunawas. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga