Pedagang Musiman Pakaian Muslim Ramai di Kota Kendari

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Jumat, 07 April 2023
0 dilihat
Pedagang Musiman Pakaian Muslim Ramai di Kota Kendari
Pedagang musiman pakaian muslim seperti baju koko dan peci mulai ramai di sepanjang jalan di Kota Kendari. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Bulan suci Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi pedagang musiman pakaian muslim di Kota Kendari, Sulawesi tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Bulan suci Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi pedagang musiman pakaian muslim di Kota Kendari, Sulawesi tenggara. Pedagang mengaku selama Ramadan omzet penjualan mengalami peningkatan seiring banyaknya peminat busana muslim yang ingin tampil lebih syar’i saat beribadah.

Salah seorang pedagang peci di depan RSUD Kota Kendari, Muhammad Basri mengatakan, siap tahun saat bulan suci Ramadan, ia menjual pakaian muslim dan peci.

"Saat bulan Ramadan seperti ini omzet saya bertambah karena banyak yang datang mencari pakaian muslim untuk dipakai saat Ramadan dan ada juga yang cari baju untuk Lebaran," ujar Basri, Jumat (7/4/2023).

Basri menjual berbagai pakaian muslim seperti baju koko, celana kain, dan berbagai macam peci, mulai dari peci anak-anak, peci rajut dan peci nasional. Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000.

Baca Juga: Ramadan Tiba, Pedagang Takjil Ketiban Rezeki

Selain itu, pedagang pakaian musiman juga ada di sekitaran bundaran kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. Seorang pedagang, Hafrudin mengatakan, dia berjualan setiap hari mulai dari pukul 10 pagi sampai menjelang berbuka puasa.

"Selama bulan suci Ramadan berjualan di sini dan Alhamdulillah yang paling banyak dicari baju koko," ujarnya.

Baca Juga: Es Cendol Toge Panyabungan Ibu Ini Laris Manis di Bulan Ramadan

Salah seorang peminat pakaian muslim, La Ode Safarudin mengatakan, pakaian muslim seperti baju koko biasa dipakai untuk pergi ke masjid ataupun ke tempat-tempat berbuka untuk berburu takjil.

"Saya biasa beli baju koko di pasar, namun di bulan suci Ramadan ini saya bisa beli di pinggir jalan juga banyak yang jual," ujar Safar. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga