Pedagang Pasar Wua-Wua Pasrah dan Kecewa pada Pemerintah

Sasmiraza, telisik indonesia
Jumat, 06 November 2020
0 dilihat
Pedagang Pasar Wua-Wua Pasrah dan Kecewa pada Pemerintah
Suasana Pasar Sentral Wua-wua yang berdagang di halaman pasar. Foto: Sasmiraza/Telisik

" Sudah 3 tahun dari awal diresmikan sampai sekarang memang kurang diperhatikan, jadi kita cuma bisa pasrahmi saja. "

KENDARI, TELISIK.ID - Permasalahan yang terjadi di Pasar Sentral Wua-Wua, yang dulu dikenal dengan sebutan Pasar Baru, hingga kini tak kunjung usai.

Pasar yang dulunya sebagai pusat perbelanjaan tradisional ternama di zamannya, kini nampaknya seperti pasar mati karena minim pedagang, apalagi pembeli.

Salah satu pedagang, Aco (40), mengaku pasrah terhadap kebijakan dan janji-janji pemerintah yang hingga kini tak satu pun terealisasikan.

"Sudah 3 tahun dari awal diresmikan sampai sekarang memang kurang diperhatikan, jadi kita cuma bisa pasrahmi saja," ungkapnya.

Baca juga: Hari Ini, 54 Pasien COVID-19 di Sultra Sembuh

Tak hanya itu, pedagang lainnya pun merasa kecewa yang akhirnya mengakibatkan mereka berinisiatif untuk pindah lokasi berjualan ke halaman pasar dengan tujuan agar mendapat perhatian dari pemerintah.

"Iya, kita pindah di sini (halaman depan pasar) sebagai bentuk kekecewaan karena di dalam sunyi sekali toh, siapa tahu disini ada perubahan tapi ternyata sama saja," tambahnya.

Para pedagang yang berada di Pasar Sentral Wua-Wua sangat berharap agar secepatnya mendapatkan perhatian dari pemerintah Kota Kendari. (B)

Reporter: Sasmiraza

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga