Peduli Lingkungan, Mahacala UHO Tanam 200 Bibit Pohon

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Sabtu, 12 November 2022
0 dilihat
Peduli Lingkungan, Mahacala UHO Tanam 200 Bibit Pohon
Mahacala UHO lakukan kegiatan tanam 200 bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Foto: Ist.

" Mengingat pentingnya pohon untuk kelangsungan hidup manusia, Mahasiswa Pecinta Alam (Mahacala) Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan giat tanam pohon di lingkungan kolam retensi Boulevard, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Mengingat pentingnya pohon untuk kelangsungan hidup manusia, Mahasiswa Pecinta Alam (Mahacala) Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan giat tanam pohon di lingkungan kolam retensi Boulevard, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (12/11/2022).

Penanaman 200 bibit pohon dihadiri oleh perwakilan Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV serta perwakilan siswa SMA dan SMK lingkup Kota Kendari.

Giat tanam pohon dijadikan sebagai kegiatan rutin untuk mengingatkan kepada generasi, betapa penting pohon sebagai penghasil oksigen yang diperlukan manusia dan hewan untuk bernafas.

Baca Juga: Musda III KAHMI Kota Kendari Berlangsung Gayeng

Ketua Mahacala UHO, Nur Faslia mengatakan, giat tanam pohon penting sebagai wujud cinta terhadap alam dengan melestarikan lingkungan hijau, sehingga kualitas udara juga baik.

"Mengingat sangat penting kita selaku mahasiswa pencinta alam untuk melestarikan lingkungan dengan upaya penanaman pohon," katanya.

Kesadaran terhadap kelestarian lingkungan hidup tentu harus menjadi perhatian seluruh masyarakat, dengan jumlah pohon yang melimpah maka udara segar akan melimpah pula.

"Untuk teman-teman partisipasi bisa kampaye penanaman pohon kepada masyarakat sekitar," ucap Faslia.

Faslia menambahkan, semua pihak yang mendukung penanaman pohon, tentu patut diberikan apresiasi, itu adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat.

Baca Juga: HUT Ke-3, Telisik.Id Komitmen Tingkatkan Kualitas

"Ucapan terima kasih kepada pihak pendanaan dari pihak PT Margo Karya Mandiri, PT Mahaka Celebes serta birokrasi kampus UHO," ucap Faslia.

Sitti Sukma, salah seorang peserta giat penanaman pohon berharap pohon yang telah ditanam dapat tumbuh subur, sehingga memberikan dampak terhadap kualitas lingkungan hidup.

"Semoga pohon yang ditanaman 200 bibit semoga bisa tumbuh subur dan bisa berguna untuk lingkungan hidup nantinya," ucapnya. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga