adplus-dvertising

Pejabat Eselon II Pemkab Buton Tengah Ikut Job Fit

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 31 Oktober 2022
332 dilihat
Pejabat Eselon II Pemkab Buton Tengah Ikut Job Fit
11 pejabat eselon II Pemkab Buton Tengah mengikuti uji kompetensi. Foto: Mutarfin/Telisik

" Pejabat eselon II lingkup Pemkab Buton Tengah, mengikuti Uji Kompetensi (Job Fit) Kesesuaian Jabatan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang di ikuti 11 pejabat "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pejabat eselon II lingkup Pemkab Buton Tengah, mengikuti Uji Kompetensi (Job Fit) Kesesuaian Jabatan  bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang di ikuti 11 pejabat.

Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi dilaksanakan agar kita dapat mengetahui secara keseluruhan konsistensi dan kompetensi. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki jabatan tinggi pratama dan merupakan suatu bagian dari bahan evaluasi dari pelaksanaan kinerja yang telah disepakati.

"Dari hasil uji kompetensi ini, kita dapat memetakan ulang pejabat yang sesuai dengan kompetensinya masing-masing, pejabat yang tidak sesuai dengan kompetensinya akan ditempatkan ke jabatan yang sesuai dengan kompetensinya," ungkapnya, Senin (31/10/2022).


Baca Juga: 5 Kuda dari Manggarai Ikut Pacuan di Sikka, Putri Nanga Banda Masuk Final

Olehnya itu, ASN yang menduduki jabatan pimpinan pratama harus memenuhi target kinerja yang sesuai dengan perjanjian kinerja yang telah disepakati.

"Harapan saya, dalam pelaksanaan uji kompetensi ini, dapat dilaksanakan dengan baik dan sejujur-jujurnya, agar kita dapat memaksimalkan kemampuan seorang ASN pada bidangnya masing-masing," paparnya.

Selain itu, Sekda Buton Tengah, Konstantinus Bukide menyatakan, uji kompetensi kali ini dilakukan secara terbuka, trasparan dan hasilnya dapat langsung diketahui oleh orang banyak.

Baca Juga: Pemkab Konawe Beri Dana Hibah untuk Rumah Ibadah Warga

"Bahkan nanti hasilnya juga akan diumumkan di media sosial, agar bisa melihat sejauh mana kualitas serta kemampuan, untuk menghasilkan pimpinan yang berkualitas," jelasnya.

Untuk diketahui, Adapun 11 dinas/badan melakukan Job Fit adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, BPBD, Dinas Pertanian, PUTR, Dinas Koperasi dan UKM, DPMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan, Dinas Kesehatan, BPKAD dan Kesbangpol. (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga