Pejabat Kemenpora Asal Muna, Abdul Muslim Rela Tinggalkan Jabatan demi Kemajuan Bumi Sowite

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 17 Maret 2024
0 dilihat
Pejabat Kemenpora Asal Muna, Abdul Muslim Rela Tinggalkan Jabatan demi Kemajuan Bumi Sowite
Bakal Calon (Balon) Bupati Muna, Abdul Muslim (ketiga dari kiri). Foto: Ist.

" Abdul Muslim yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Wawasan Politik dan Hukum Pemuda Kemenpora, terpanggil untuk pulang kampung, ia memutuskan maju bertarung di pilkada "

MUNA, TELISIK.ID - Setelah Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, LM Rajiun Tumada, La Ode Kardini dan LM Ikhsan Taufik Ridwan, menyatakan sikap maju di Pilkada Muna, kali ini muncul figur baru lagi.

Dia adalah Abdul Muslim. Namanya sudah tidak asing lagi di Bumi Sowite. Ia pernah menjabat sebagai Komisioner KPU Muna. Kemudian hijrah di Ibu kota Jakarta dan mendapat posisi strategis di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Muslim yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Wawasan Politik dan Hukum Pemuda Kemenpora, terpanggil untuk pulang kampung. Ia memutuskan maju bertarung di pilkada.

Saat ini ia mulai gencar memperkenalkan diri dan membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat serta partai politik. Ia pun rela melepas jabatannya di Kemenpora, bila masyarakat menginginkannya maju di pilkada.  

Baca Juga: NasDem Bakal Lakukan Penjaringan Kandidat Calon Bupati Kolaka Utara 2024

"Saya siap melepas jabatan dan mengundurkan diri dari ASN," tegas Muslim, Minggu (17/3/2024).

Ia pun akan melakukan itu (mundur dari ASN) demi memajukan Bumi Sowite, sehingga bisa sejajar dengan daerah-daerah lain di Sulawesi Tenggara.

"Muna ini kabupaten tertua di Sulawesi Tenggara, saatnya kita berusaha memajukan dan mensejahterahkan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Sempat Diperiksa Bawaslu, Caleg DPRD Buton Ini Terbukti Tak Lakukan Money Politik

Dukungan terhadap Abdul Muslim mulai dari tokoh-tokoh politik di Sulawesi Tenggara, Muna Raya hingga akar rumput terus mengalir. Bahkan, relawan-relawannya telah terbentuk di 22 kecamatan.

Ketua Tim Relawan, La Ode Hasanuddin Kansi mengaku, sosok Abdul Muslim dinilai mampu membenahi kondisi daerah saat ini. Meraka pun akan terus melakukan penggalangan dukungan berdasarkan by name by adress.

"Muna butuh figur baru, karenanya, kami relawan terus berkonsolidasi untuk mengantarkan Abdul Muslim menjadi bupati," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga