Pekan Kedua September 2023, Tak Diduga Film ini Kuasai Bioskop di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 18 September 2023
0 dilihat
Pekan Kedua September 2023, Tak Diduga Film ini Kuasai Bioskop di Kendari
Film Air Mata di Ujung Sajadah yang jadi primadona tontonan di Kendari. Foto: Ig/@airmatadiujungsajadahfilm

" Pekan kedua September 2023, The Nun II yang diperkirakan akan menguasai penayangan di bioskop, rupanya kalah dengan film lokal Air Mata di Ujung Sejadah "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekan kedua September 2023, The Nun II yang diperkirakan akan menguasai penayangan di bioskop, rupanya kalah dengan film lokal Air Mata di Ujung Sejadah.

Film The Nun II menghadirkan kembali hantu biarawati, Valak dari semesta The Conjuring. Film ini banyak dinantikan oleh penikmat horror di Kota Kendari karena film pertamanya yang terbilang cukup sukses.

Steven Wijaya selaku manajer dari Hollywood Square Kendari bahkan mengantisipasi film ini sebagai film terlaris untuk September 2023. Sebagai mana yang disampaikannya pada Telisik.id.

"Untuk prediksi kami di bulan September, The Nun II jadi film yang banyak penontonnya," jelasnya via WhatsApp.

Namun, hadirnya film Air Mata di Ujung Sajadah menjadi sesuatu yang tak disangka-sangka. Pasalnya, banyak dari penonton di Kota Kendari yang tidak menyukai film lokal dengan tema religi.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Netflix Terbaik 2023

Air Mata di Ujung Sajadah bercerita tentang perjuangan seorang ibu bernama Aqilla (Titi Kamal) yang terpisah dengan anaknya selama 7 tahun. Aqilla selama ini tidak mengetahui kalau anaknya ternyata masih hidup.

Diceritakan, Aqilla melahirkan bayi dari pernikahan yang tidak direstui oleh ibunya, Halimah (Tutie Kirana). Setelah suaminya meninggal, Halimah lantas berbohong kepada Aqilla kalau bayinya meninggal saat dilahirkan.

Halimah pun memberikan cucunya kepada pasangan Arif (Fedi Nuril) dan Yumna (Citra Kirana) yang sudah lama menikah namun belum memiliki anak. Bayi itu diberi nama Baskara yang artinya cahaya.

Suatu ketika, Halimah jatuh sakit sehingga ia yang tinggal di London langsung pulang kembali ke Indonesia. Saat itulah ibunya mengungkap bahwa anaknya Aqilla masih hidup.

Drama keluarga dalam memperebutkan anak tersebut menjadi sesuatu yang dijual di film ini. Konflik yang diperlihatkan banyak membuat penonton menangis melihat kisah perjuangan 2 ibu yang memperebutkan sang anak.

Banyak penonton yang kemudian memberikan nilai 9 dari 10 terhadap film ini, seperti yang dilakukan oleh Acy Chandra, salah satu penonton film ini.

Baca Juga: 15 Film Dewasa Ini Tampilkan Adegan Seks Sungguhan

"Nangis harus, bagus sekali dramanya bikin kita nangis, 9/10 pokoknya," jelasnya.

Film ini menguasai bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kendari dengan 15 kali penayangan dalam sehari. Sementara itu di bioskop Hollywood Square Kendari sebanyak 7 kali, sementara The Nun II hanya 4 kali. Seperti yang disampaikan Berta, karyawan Hollywood Square Kendari.

"Paling banyak pertama itu Air Mata di Ujung Sajadah, kedua The Nun," jelasnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga