Pekan Ketiga Agustus 2023, Dua Film Ini Bersaing di Kota Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 21 Agustus 2023
0 dilihat
Pekan Ketiga Agustus 2023, Dua Film Ini Bersaing di Kota Kendari
Penonton meninggalkan kursinya setelah menonton Film Blue Beetle. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Pekan ketiga bulan Agustus 2023, kembali menghadirkan film-film unggulan seperti Blue Beetle dan The Moon yang mengguncang kedudukan Suzzanna: Malam Jumat Kliwon "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekan ketiga bulan Agustus 2023, kembali menghadirkan film-film unggulan seperti Blue Beetle dan The Moon yang mengguncang kedudukan Suzzanna: Malam Jumat Kliwon.

Film Blue Beetle sendiri berkisah tentang  Jaime Reyes, seorang pemuda yang memutuskan pulang ke Kota Palmera setelah lulus kuliah. Pada suatu hari, Jaime mendapatkan tawaran pekerjaan dari Jenny Kord, yang ternyata adalah untuk membawa kabur Scarab misterius. Setibanya di rumah, Scarab tersebut masuk ke dalam tubuhnya Jaime dan menjadikan Jaime sebagai inangnya.

Dengan menjadi inang dari Scarab tersebut, petualang Jaime sebagai Blue Beetle sang pelindung Kota Palmera pun dimulai, yang mana Jaime harus melawan villaian bernama Victoria Kord yang berusaha mengambil Scarab tersebut dari tubuh Jaime.

Baca Juga: Deretan Film Bertema Kemerdekaan Terbaik, Cocok Ditonton Saat HUT RI ke-78

Film Blue Beetle sendiri jadi film superhero yang memang dinantikan oleh penikmat superhero di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, terutama bagi mereka penikmat hero keluaran DC Universe. Salah satunya adalah Faisal Purnomo yang menonton film ini di awal penayangannya.

"Bagus filmnya, sebagai pengenalan Live Actionnya DC ini jadi film yang fresh," ujarnya pada Telisik.id, Senin (21/8/2023).

Selain Blue Beetle, film The Moon juga jadi salah satu film yang banyak disaksikan oleh penonton di Kendari. 

The Moon sendiri bercerita tentang misi pertama Korea ke bulan yang berakhir dengan bencana tragis karena terjadi ledakan di atas pesawat. Peristiwa itu kemudian membuat Korea Selatan tersingkirkan dari NASA dan harus bergerak sendirian di bidang luar angkasa. Tujuh tahun kemudian, penerbangan antariksa kedua berhasil diluncurkan, namun angin matahari yang tinggi menyebabkan adanya kesalahan fungsi.

Awak antariksa Sun-woo (Doh Kyung-soo), terdampar di luar angkasa. Menghadapi bencana fatal ini, Naro Space Center beralih ke mantan direktur pelaksana Dr Kim (Sul Kyung-gu) untuk membantu membawa Sun-woo kembali pulang dengan selamat.

Film bertema survival tersebut hadir sukses menarik banyak penonton film di Kendari meski harus bersaing melawan film Suzzana: Malam Jumat Kliwon yang sebelumnya merajai jam tayangan di bioskop-bioskop Kendari.

Baca Juga: Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, Film Paling Banyak Ditonton Pekan Ini di Kendari

Hal tersebut ditandai dengan jumlah penayangan film The Moon yang lebih banyak dari film Suzzana: Malam Jumat Kliwon. Sebagai mana yang dipaparkan oleh Berta, pegawai Hollywood Square Kendari. 

"Kalau Minggu ini, selain Blue Beetle, film The Moon juga banyak yang suka, jumlah penayangannya sebanyak 3 kali, kalau Suzzana cuma 2 kali," jelasnya.

Sementara itu, di bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kendari, hal yang sama juga terjadi seperti yang disampaikan oleh Ana, pegawai Cinepolis Lippo Plaza Kendari.

"Yang paling banyak ditonton itu Blue Beetle baru The Moon," tutur wanita berhijab tersebut. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga