Pekan Ketiga November 2023, Film Horror Masih Mendominasi di Bioskop Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 20 November 2023
0 dilihat
Pekan Ketiga November 2023, Film Horror Masih Mendominasi di Bioskop Kendari
Kala dan Radit saat menghadiri pemakaman Nenek Radit. Foto: CGV Kreasi

" Pekan ketiga November 2023, masih didominasi dengan film-film horror yang cukup disukai oleh masyarakat Kota Kendari, di antaranya ada Sijjin dan Perjamuan Iblis "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekan ketiga November 2023, masih didominasi dengan film-film horror yang cukup disukai oleh masyarakat Kota Kendari, di antaranya ada Sijjin dan Perjamuan Iblis.

Film Sijjin merupakan adaptasi dari seri film yang berasal dari Turki yang memang cukup populer karena mengangkat tema supernatural, religi, dan juga diklaim berdasarkan kisah nyata.

Film ini berkisah tentang Irma (Anggika Bolsterli) yang menjalin hubungan terlarang dengan sepupunya, yaitu Galang (Ibrahim Risyad). Galang yang kini sudah punya istri dan anak, ingin mengakhiri hubungannya dengan Irma. Hal inilah yang kemudian membuat Irma melakukan sebuah ritual santet yang mengorbankan kakak ipar serta keponakannya agar bisa mendapatkan Galang seutuhnya.

Baca Juga: Film Sijjin dan The Marvels Kuasai Bioskop di Kendari

Film horor memang selalu menjadi film yang memiliki tempat tersendiri di hati para penonton film di Kendari, termasuk film Sijjin ini. Banyak para penikmat film melakukan nonton bareng (nobar) film ini seperti Alyah dan kawan-kawannya.

"Filmnya seru, bikin merinding, di beberapa scene ada yang bikin ngilu," tuturnya, Senin (20/11/2023).

Sementara itu, film lainnya yang juga menguasai bioskop Kendari pada pekan ketiga ini ialah film Perjamuan Iblis yang mengahadirkan kisah perjalanan keluarga yang terjerat dalam kegelapan yang tak terduga.

Kisahnya berkisar pada Kala (diperankan oleh Putri Ayudya) dan Radit (diperankan oleh Fandy Christian), sepasang suami istri yang hidup dalam kebahagiaan bersama putra semata wayang mereka, Bima (diperankan oleh Jordan Omar).

Namun, kebahagiaan mereka berubah drastis ketika kematian misterius nenek Radit mengguncang fondasi keluarga itu. Pergi ke rumah lama Radit membuka tabir kejadian-kejadian mengerikan yang menghantui mereka.

Teror-teror yang tidak masuk akal terus menyerang, semuanya tampaknya terkait dengan Bima, anak semata wayang mereka. Kala dan Radit, dalam upaya untuk melindungi Bima, memutuskan untuk meninggalkan rumah itu.

Film ini sendiri berhasil menggabungkan kisah mencekam dengan penampilan yang menggigilkan, yang membuat banyak penonton ketakutan namun menikmati jalan cerita yang disajikan, seperti yang diungkapkan oleh Aira Wulandari.

“Ngeri, banyak adegan sadis yang bikin kita takut, tapi tetap seru ditonton," ucap Aira.

Baca Juga: 6 Film dengan Latar Belakang Konflik Palestina-Israel

Baik Sijjin dan Perjamuan Iblis memiliki jam tayang yang cukup banyak di tiga bioskop di Kendari, yaitu di Hollywood Square Kendari dengan 5 kali penayangan di film Sijjin, dan 4 kali penayangan untuk film Perjamuan Iblis,  sebagai mana yang disampaikan oleh Berta, karyawan Hollywood Square Kendari.

"Lagi ramai penontonnya masih tentang film horror, ada film Sijjin sama Perjamuan Iblis," jelasnya.

Sementara itu, di dua bioskop lain yakni Cinepolis Lippo Plaza Kendari dan The Park XXI Kendari, kedua film tadi menduduki jam penayangan paling banyak. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga