PEKAT Bagikan Seribu Masker untuk Masyarakat Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 24 Maret 2020
0 dilihat
PEKAT Bagikan Seribu Masker untuk Masyarakat Sultra
Pekat IB Sultra Bagi Masker Gratis Kepada Warga Kota Kendari, foto/duL, telisik

" Pekat akan selalu hadir sebagai garda terdepan jika itu untuk kepentingan masyarakat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pembela Kesatuan Tanah Air Wilayah Sulawesi Tenggara (PEKAT), Selasa (24/3/2020) membagikan 1.000 masker gratis kepada warga Kota Kendari.

Ketua Pekat IB Sulawesi Tenggara, Amril Sabara mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai wujud tanggung jawab Pekat IB sebagai Ormas Pembala Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu, yang selalu hadir untuk masyarakat di saat genting, mengingat penyebaran Virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara begitu cepat.

"Pekat akan selalu hadir sebagai garda terdepan jika itu untuk kepentingan masyarakat,"  tegas Amril Sabara.

Baca Juga : Cegah COVID-19, Rusman Emba Stand By di Pelabuhan

Lebih lanjut ketua Paket IB Sultra mengatakan bahwa, pembagian 1.000 masker untuk masyarakat merupakan tahap awal, karena pengiriman masker dari Jawa bagitu lama menunggu, maka dari itu kali ini yang diutamakan adalah masyarakat pengguna jalan raya dan pedagang dari pengunjung pasar-pasar se Kota Kendari.

"Pekat IB Sultra akan bagikan 1 juta masker kepada warga Sultra, ini yang tiba baru 1.000 dan kita langsung bagikan kepada warga yang membutuhkan," terang Amril Sabara.

Amril Sabara menyarankan, pemerintah harus lebih masif melakukan sosialisasi tentang bahaya virus Corona. Termasuk melakukan pengawasan ketat terhadap pabrik dan distributor masker yang mempermainkan harga masker.

Baca Juga : Stok Masker dan Hand Sanitizer di Kolaka Habis

"Pemerintah perlu segera melakukan operasi pasar masker untuk menstabilkan harga masker di pasaran, serta menindak oknum-oknum pabrik, distributor sampai ketingkat pedagang/spekulan yang mempermainkan harga dan ketersediaan masker," beber dia.

 

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga