adplus-dvertising

Pekerja Bengkel di NTT Tewas Tersengat Listrik

Berto Davids, telisik indonesia
Minggu, 12 September 2021
750 dilihat
Pekerja Bengkel di NTT Tewas Tersengat Listrik
Korban Luha Rahe saat hendak dievakuasi. Foto: Ist.

" Korban tewas tersengat aliran listrik di bengkel yang berada di RT 06/RW 03, Dusun I, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. "

KUPANG, TELISIK.ID - Nahas menimpa Luha Rahe (25), warga RT 01/RW 01, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT.

Ia ditemukan tewas di bengkel tempatnya bekerja pada Sabtu (11/9/2021) tengah malam sekitar pukul 23.30 Wita.

Korban tewas tersengat aliran listrik di bengkel yang berada di RT 06/RW 03, Dusun I, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.


Saksi mata Edi Oematan (52) mengaku kalau ia mendengar suara warga memukul tiang listrik mengabarkan adanya peristiwa tersebut ke seluruh warga.

Ia pun keluar rumah dan melihat korban dalam keadaan tergeletak di lantai depan bengkel tempat korban bekerja.

Warga lain, Desanto Kause (28), yang rumahnya berseberangan jalan dengan bengkel menuju ke lokasi kejadian dan meminta bantuan warga untuk melaporkan ke polisi di Polsek Kupang Tengah.

KA SPKT I Polsek Kupang Tengah Aiptu Stefanus Letoati ke lokasi kejadian sekitar 10 menit setelah kejadian.

Kemudian ia mematikan aliran listrik dari bengkel yang masih menyala lalu mengecek kondisi korban.

Baca juga: Hendak Mandi di Sungai, Mahasiswi Ini Hanyut Terbawa Arus

Baca juga: Bom Bondet Meledak, Dua Warga Pasuruan Tewas di Tempat

Ia mendapati korban sudah tidak bernyawa lagi.

Sementara itu KA SPKT I Polsek Kupang Tengah Aiptu Stefanus Letoati selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpidus Kono Feka, S.Sos sehingga Kapolsek menghubungi piket SPKT Polres Kupang.

Kanit I SPKT Polres Kupang Ipda E. Yudha Irianto bersama tim identifikasi tiba di lokasi kejadian kemudian langsung melakukan olah TKP.

Polisi tetap menghubungi pihak medis melakukan visum dan polisi memasang police line serta melakukan olah TKP.

Polisi juga meminta keterangan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti.

Humas Polres Kupang, Aipda Lalu Randy Hidayat saat dikonfirmasi Minggu (12/9/2021) mengatakan, hasil olah TKP oleh tim identifikasi Polres Kupang menunjukkan bahwa pada sekitar TKP terdapat dinamo penyedot air, gurinda, kabel rol yang sementara tersambung ke sumber listrik, travo las, handphone dan ember yang berisi air.

Pada saat kejadian, korban sedang bekerja.

Dari hasil indentifikasi, terdapat luka bakar pada tangan kiri korban dan salah satu bagian dinamo masih melekat pada tangan kiri korban dan dinamo tersambung ke sumber listrik.

"Dugaan sementara korban meninggal dunia akibat sengatan arus listrik. Sesuai keterangan para saksi lainnya di TKP, korban pada saat itu sedang memperbaiki dinamo penyedot dan dinamo tersebut juga masih tersambung ke sumber listrik,” ujar Aipda Lalu Randy

Untuk memastikan penyebab kematian korban perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan dilakukan autopsi sehingga bisa memastikan/bisa mencari tahu kebenaran penyebab kematian korban. (A)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga