Pekerja Tambang Tewas, Kena Hantaman Excavator

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 14 Januari 2020
0 dilihat
Pekerja Tambang Tewas, Kena Hantaman Excavator
Korban sesaat setelah kejadian. Dengan kondisi tak bernyawa. Foto : Istimewa

" Saat korban mengambil ore nikel, disebelah kanan, Wawan tidak melihat korban. Sehingga langsung saja baket excavator mengenai kepala korban yang sedang duduk. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemuda asal Desa Anggalomoare Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe, tewas akibat hantaman excavator.

Pemuda tersebut diketahui bernama Andry (Toi). Tewas, pada hari Selasa (14/1/ 2020) sekira pukul 08.00 Wita.

Baca Juga: Tempat Tinggal Jauh dari Sekolah, Guru Terancam Mutasi

Andry yang juga karyawan survei Cassurin ketika mengambil sampel ore nikel di Jety Cinta Jaya, Desa Mandiodo Kecamatan Molawe, Konawe Utara. Tewas karena mengalami luka berat di bagian kepala, akibat hantaman excavator milik PT. DAS.

Pada saat Andry (toi) mengambil sampel  ore nikel di jety sementara operator excavator yang bernama Wawan, tidak melihat Andry jika berada di sekitar lokasi kejadian.

Kejadian ini di benarkan juga oleh Kapolsek Lasolo, IPDA Reginald bahwa, saat kejadian Wawan tidak melihat jika ada Andry di sebelah kanan excavator.

" Saat korban mengambil ore nikel, disebelah kanan, Wawan tidak melihat korban. Sehingga langsung saja baket excavator mengenai kepala korban yang sedang duduk, hingga tewas," ungkapnya.

Saat ini korban telah berada di kampung halaman untuk dikebumikan. Sementara operator excavator diamankan di Polsek Lasolo.  Kejadian ini telah ditangani oleh Polres Konawe Utara untuk dilakukan penyelidikan atas insiden ini.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga