Pekerjaan Fisik TMMD Muna Tuntas

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 22 Oktober 2020
0 dilihat
Pekerjaan Fisik TMMD Muna Tuntas
Dandim 1416 Muna, Letkol Arm Andi Akbar menyerahkan naskah hasil kerja TMMD ke Plt Bupati, Abdul Malik Ditu. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kita lembur untuk mengejar target 30 hari. "

MUNA, TELISIK.ID - Kodim 1416 Muna telah menyelesaikan pekerjaan fisik yang melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Butuh waktu 30 hari, personil TNI itu menyelesaikan pekerjaan fisik di Desa Bone Kacintala, Kecamatan Bone Kabupaten Muna.

Adapun pekerjaan fisik yang diselesaikan Tentara adalah pembuatan drainase tipe 70 dengan panjang 470 meter, pembuatan drainase tipe 40 dengan panjang 293 meter dan rehab Masjid Fastabiqul Khaerat dengan volume 323  meter persegi.

"Alhamdulillah, tuntas sesuai target yang ditetapkan," kata Dandim 1416 Muna, Letkol Arm Andi Akbar, Kamis (22/10/2020).

Andi menjelaskan, kendala yang dihadapi saat proses pengerjaan adalah hujan. Namun, itu bukan halangan.

"Kita lembur untuk mengejar target 30 hari," sebutnya.

Baca juga: Massa Aksi Beri Rapor Merah Jokowi-Ma'ruf

Program TMMD sendiri merupakan kerja sama antara Pemkab Muna dan Kodim dalam rangka membantu pembangunan di daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Di mana, Pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp 750 juta.

"Karena pekerjaannya telah selesai, maka hasilnya kita serahkan ke Pemkab," ujarnya.

Selain pekerjaan fisik, lanjut Andi, pada TMMD ke-109 Tahun, Kodim juga memberikan penyuluhan baik itu tentang bahaya narkoba, terorisme, lingkungan hidup dan lain sebagainya.

Sementara itu, Plt Bupati Muna, Abdul Malik Ditu menilai cara kerja TNI sungguh luar biasa. Meski kegiatannya kecil, tapi penanganannya dilakukan secara komprehensif. Ia pun menyambut baik dengan hasil karya TNI yang tepat waktu itu.

"Saya sangat salut, pekerjaan dilakukan secara maksimal, walaupun biaya yang diberikan masih minim," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga