Pelabuhan Penyeberangan Tampo-Torobulu Dipadati Penumpang

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Minggu, 26 Maret 2023
0 dilihat
Pelabuhan Penyeberangan Tampo-Torobulu Dipadati Penumpang
Antrean di pelabuhan penyeberangan Tampo-Torobulu dipadati penumpang hingga keluar jalur antrean yang disediakan. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Pelabuhan penyeberangan feri Tampo, Kabupaten Muna, sudah dipadati penumpang sejak pukul 06.00 Wita "

KENDARI, TELISIK.ID - Antrean panjang pengendara motor dan mobil kembali terjadi di pelabuhan penyeberangan dengan tujuan Tampo-Torobulu, sementara sebagian pengendara memilih menyeberangkan kendaraan roda duanya lewat perahu kecil (katinting) menuju Lainea, Kabupaten Konawe Selatan.

Dari pantauan Telisik.id, pelabuhan penyeberangan feri Tampo, Kabupaten Muna, sudah dipadati penumpang sejak pukul 06.00 Wita. Walaupun langit terlihat mendung dan sesekali hujan turun, tidak menyurutkan semangat para pengendara yang ingin kembali ke Kota Kendari.

Salah seorang pengendara motor, Latif Asyhari yang berboncengan dengan saudaranya sudah ada di pelabuhan sejak pukul 05.30 dini hari untuk mengihdari lonjakan penumpang.

"Tadi kami berangkat dari rumah setelah sahur supaya tidak mengantre lama di pelabuhan. Tapi sampai di pelabuhan padat sekali antrean," ujar Latif, Minggu (26/3/2023).

Baca Juga: Arus Balik, Penumpang Padati Pelabuhan Penyeberangan Tampo-Torobulu

Meskipun libur lebaran masih lama, akan tetapi lonjakan penumpang sudah terasa sekarang ini. Sehari sebelum puasa penumpang justru terlihat padat di pelabuhan Torobulu-Tampo karena banyak warga yang pulang kampung melewati untuk puasa pertama bersama keluarga.

Seperti yang dikatakan Novela Sari, salah satu penumpang yang sehari sebelum puasa juga mengalami antrean padat di pelabuhan penyeberangan Torobulu, Konawe Selatan.

Baca Juga: Pelabuhan Penyeberangan Feri Tobaku-Siwa Dipadati Penumpang

"Sebelum puasa kemarin antrean padat di Pelabuhan Torobulu. Saya tiba di pelabuban jam 10 pagi tapi dapat kapal jam 4 sore," jelasnya.

Sementara itu seorang penumpang lainnya, Sarina mengeluhkan adanya lonjakan harga tiket feri Tampo-Torobulu.

"Sekarang harga tiket untuk dewasa Rp 39.000 dan motor Rp 115.000, padahal 2 bulan lalu saya pulang harga tiket masih Rp 115.000 untuk 2 orang dewasa dan motor," ujarnya. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga