Pelajar se-Sulawesi Tenggara Ikut Kompetisi Basket di Kota Baubau

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Minggu, 18 Juni 2023
0 dilihat
Pelajar se-Sulawesi Tenggara Ikut Kompetisi Basket di Kota Baubau
Pertandingan bola basket se-Sulawesi Tenggara yang diadakan di lapangan lembah hijau Kota Baubau. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

" Semangat olahraga kembali bergelora dengan diadakannya kompetisi bola basket antar pelajar se-Sulawesi Tenggara "

BAUBAU, TELISIK.ID - Semangat olahraga kembali bergelora dengan diadakannya kompetisi bola basket antar pelajar se-Sulawesi Tenggara.

Kompetisi basket tersebut diadakan untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2023, sekaligus tahun ketiga berdirinya Baubau Basketball Academy (BBA) dan telah resmi dibuka pada Kamis (18/6/2023), pukul 16.00 Wita bertempat di lapangan basket lembah hijau Baubau.

Kompetisi itu mempertemukan para pemain basket muda berbakat dari berbagai wilayah yang ada di Sulawesi Tenggara, di antaranya Kabupaten Buton, Muna, Buton Utara, Kota Kendari, Baubau dan beberapa daerah lainnya.

Baca Juga: Intip Jadwal Timnas Argentina Vs Indonesia di FIFA Matchday

Kompetisi tersebut bukan hanya menjadi ajang untuk memperebutkan gelar juara, tetapi juga sebagai wadah untuk mengasah keterampilan dan memperkuat persaudaraan antar pelajar.

"Ajang lomba basket seperti ini memang cukup jarang diadakan, jadi dengan adanya  kompetisi ini selain tentunya untuk bertanding juga untuk melatih mental para atlet basket muda kami," ucap salah seorang pelatih basket Baubau, Sardin.

Para pelajar yang ikut bertanding antusias mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi persaingan ketat, juga berusaha keras dalam menunjukan kemampuan terbaik pemain.

Baca Juga: Tanpa Messi dan Di Maria, Warga Indonesia Ngeri Lihat Persiapan Argentina

"Sebelumnya sudah terjadwal untuk latihan rutin, tapi dengan adanya kompetisi ini jadwal latihannya kita tambah agar semakin matang lagi," jelas pelatih tim Matrix, Angga.

Sementara, salah satu atlet basket, Anjani(13) mengaku, bersemangat ketika mendengar kompetisi tersebut akan diadakan.

"Sangat antusias dan senang, sekalipun pas tanding tadi kalah, tapi bisa jadi tolak ukur untuk semangat berlatih lagi ke depannya," beber Anjani. (A)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga