Pelajar SMP 4 Olah Limbah Bekas jadi Berbagai Kerajinan

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 11 Desember 2019
0 dilihat
Pelajar SMP 4 Olah Limbah Bekas jadi Berbagai Kerajinan
Istri Bupati Muna, Yanti Setiawati Rusman bersama Kadis PK, Ashar Dulu dan Kepala SMP 4, Ria La Ode Thamrin Tonda melihat hasil

" Luar biasa anak-anak sangat berbakat dan ini harus terus dikembangkan. "

MUNA, TELISIK.ID - Para pelajar SMPN 4 Raha terbilang cukup lincah dalam membuat kerajinan tangan. Bayangkan, bermodal limbah bekas kayu, plastik dan kain, pelajar disekolah yang dipimpin Ria La Ode Thamrin Tonda itu disulap menjadi berbagai macam kerajinan. Diantaranya, ornamen rumah, asbak, tas, sendal dan lain-lainnya. Ibu Bupati Muna, Yanti Setiawan Rusman pun terkagum-kagum melihat hasil karya para pelajar itu.

Baca Juga: Tak Lama Lagi Pegumuman Berkas CPNS

Kata Yanti, keterampilan yang dimiliki pelajar SMP 4 itu harus terus dikembangkan, karena nantinya bisa menghasilkan rupiah.

"Luar biasa anak-anak sangat berbakat dan ini harus terus dikembangkan," kata Yanti saat menghadiri expo karya dan seni SMP 4, Rabu (11/12/2019).

Senada juga diutarakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Muna, Ashar Dulu. Katanya, keterampilan yang dihasilkan para pelajar itu merupakan bagian dari pembelajaran.

"Ini bagian dari pemebelajaran keterampilan dan harus tetap ditingkatkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP 4, Ria La Ode Thamrin Tonda menerangkan, pihaknya sengaja melaksanakan expo hasil kerajian dengan bekerja sama para alumni. Hal tersebut bertujuan untuk menghargai hasil karya para pelajar.

"Kita berikan kebebasan para pelajar untuk berkarya dan berinovasi. Hasil karyanya pun kita hargai," ungkapnya.

Selain keterampilan, dalam expo yang diselenggarakan selama dua hari itu, juga ada kegiatan seni dan pentas literasi story teling. Ini juga bertujuan untuk meningkatkan bakat para pelajar.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga