Pelajar Wanita Ini jadi Saksi Ken Admiral Dianiaya Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Dalam Mobil

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 28 April 2023
0 dilihat
Pelajar Wanita Ini jadi Saksi Ken Admiral Dianiaya Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Dalam Mobil
Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika memberikan keterangan kepada awak media. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara akhirnya memeriksa SH atau Safira, pelajar wanita yang diduga menjadi pemicu penganiayaan menimpa Ken Admiral "

MEDAN, TELISIK.ID - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara akhirnya memeriksa SH atau Safira, pelajar wanita yang diduga menjadi pemicu penganiayaan menimpa Ken Admiral.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Safira yang statusnya sebagai saksi.

"Iya statusnya adalah saksi, sampai saat ini proses pemeriksaan masih berlangsung," kata Hadi Wahyudi kepada awak media, Jumat (28/4/2023) petang.

Baca Juga: Rumah Ken Admiral Diteror Pakai Bunga Kuburan, Pengacara Duga Berhubungan dengan Kasus

Menurut Hadi, pelajar itu dianggap mengetahui adanya penganiayaan itu. Diperiksanya Safira untuk mencari keterangan tambahan atas kasus dimaksud.

"Untuk hasilnya, nanti akan kami sampaikan kembali," terangnya.

Terpisah, Kuasa hukum keluarga Ken Admiral, Irwansyah Putra Nasution membenarkan Safira diperiksa sebagai saksi.

"Informasi yang kami dapatkan, SH berada di dalam mobil bersama Ken Admiral saat penganiayaan pertama kali yang dilakukan Aditya Hasibuan, di Jalan Ring road/Jalan Gagak Hitam Medan pada 22 Desember pukul 22.00 WIB," ucapnya.

Diakui pengacara, saat penganiayaan di dalam mobil itu, saksi sedang menggendong keponakannya. Saksi juga melihat spion mobil Ken Admiral dirusak.

"Saksi ini kami anggap bisa semakin menguatkan mengenai adanya penganiayaan terhadap Ken Admiral," tambahnya.

Irwansyah Putra Nasution menambahkan bahwa bukan hanya SH yang diperiksa, bahkan 5 orang teman Ken Admiral juga dihadirkan hari ini untuk menambah keyakinan penyidik atas kasus penganiayaan ini.

"Bahkan saksi ini juga menyaksikan bahwa Ken Admiral ditodongkan dengan senjata diduga senjata api laras panjang. Bahkan saksi ini diduga juga mendapatkan ancaman dari pihak AH. Kami berharap, setelah diperiksanya sejumlah saksi ini, kasus ini semakin terungkap dan digarap juga ada tersangka lainnya," terangnya.

Baca Juga: Polisi Bakal Periksa Pelajar Wanita Ini, Anak AKBP Achiruddin Hasibuan dan Ken Admiral Temanan

Sebagaimana diketahui, AKBP Achiruddin Hasibuan adalah orang tua dari AH yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara diduga melakukan penganiaya terhadap Ken Admiral.

Insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh AH itu terjadi di Kota Medan pada 22 Desember 2022, kemarin dan viral di media sosial. Selain menetapkan AH sebagai tersangka, pihak Polda Sumatera Utara juga melakukan penahanan terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan atas pelanggaran kode etik diduga melakukan pembiaran adanya insiden melanggar hukum itu.

Sampai saat ini, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara masih menetapkan satu orang sebagai tersangka dan telah ditahan, yaitu AH. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lainnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga