adplus-dvertising

Pelaksanaan USBK Tingkat SD di Konawe Usai dan Lancar

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 23 Mei 2022
259 dilihat
Pelaksanaan USBK Tingkat SD di Konawe Usai dan Lancar
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Suryadi menyatakan, USBK tingkat SD lancar tanpa kendala. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang digelar 17-23 Mei 2022 berjalan lancar "

KONAWE, TELISIK.ID - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang digelar 17-23 Mei 2022 berjalan lancar.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Suryadi mengatakan, selama pelaksanaan USBK yang diikuti sekitar 275 Sekolah Dasar (SD) baik negeri maupun swasta berjalan lancar, aman dan tertib sesuai yang diharapkan.

Lebih lanjut, kata Suryadi, khususnya di wilayah tertentu seperti Kecamatan Unaaha yang melalui ujian online dan offline, Kemudian di Wawotobi juga ada beberapa sekolah yang menerapkan metode yang sama itu berlangsung lancar.


Bahkan, di luar dari kecamatan tersebut yang melaksanakan USBK berbasis kertas itu juga, dari awal pelaksanaan hingga akhir, tidak ada kendala ditemukan.

"Alhamdulillah, hingga dari awal pelaksanaan sampai akhir, belum ada laporan adanya masalah, artinya prosesnya berjalan lancar," katanya, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Dugaan Pengrusakan Hutan di Samosir Sumatera Utara, Ketua DPRD Panggil Dinas Kehutanan

Suryadi menambahkan, sekarang ini tinggal menunggu pelaksanaan ulangan semester tingkat SD dan SMP. Yakni untuk kelas 1 sampai 5 tingkat SD dan kelas 7 dan 8 untuk SMP.

"Dan dimungkinkan kita sudah 100?lajar tatap muka, kecuali yang belum vaksin, dan ini juga kita upayakan terus agar semua anak-anak kita divaksin, terkecuali tidak masuk syarat vaksin," imbuhnya.

Baca Juga: Demo Warga Muna Barat Tolak Pj Bupati Tak Sesuai Usulan Gubernur

Terpisah, Kepala Sekolah SDN Olo-oloho, Inyani,S.pd.,M.pd menuturkan, dari awal hingga akhir pelaksanaan USBK, berjalan baik dan lancar sesuai harapan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe.

"Alhamdulillah, lancar ujiannya sampai hari terakhir," jelasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan USBK tersebut, para peserta 100% hadir, tanpa adanya kendala sakit atau tidak mengikuti ujian itu.

"Semuanya peserta hadir, jadi kita tidak ada ujian susulan lagi," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga