Logo Telisik.id

Pelaku Begal Dihakimi Massa Hingga Nyaris Tewas

1550 dibaca Pelaku Begal Dihakimi Massa Hingga Nyaris Tewas

Suasana saat pelaku begal hendak diamankan polisi. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Saat saya melintas, saya dipanggil sama seorang ibu menyuruh saya mengejar pelaku begal yang belum terlalu jauh larinya. Dia mengarah ke luar jalan poros pekuburan. Di depan SMP 13 Kelurahan Tobuuha, saya melihat tersangka dan langsung saya kejar."

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pelaku begal berhasil dibekuk oleh warga usai membegal pada Selasa malam (12/1/2021).

Sempat dikejar oleh warga, aksi kejar-kejaran pun tak terelakkan, hingga tersangka berhasil dibekuk dan dihakimi massa. Beruntung tersangka berhasil diselamatkan oleh petugas Polsek Mandonga.

Tersangka bernama Puto, berhasil diselamatkan oleh petugas Polsek Mandonga ketika sedang dimassa oleh ratusan warga Lorong Pekuburan Punggolaka Kendari.

Beruntung saat kejadian, dia dipergoki oleh salah seorang warga sehingga dia melarikan diri.

Hal ini diungkapkan oleh saksi Rahul yang saat itu sedang melintas dan dipanggil oleh seorang ibu rumah tangga untuk mengejar tersangka.

"Saat saya melintas, saya dipanggil sama seorang ibu menyuruh saya mengejar pelaku begal yang belum terlalu jauh larinya. Dia mengarah ke luar jalan poros pekuburan. Di depan SMP 13 Kelurahan Tobuuha, saya melihat tersangka dan langsung saya kejar," urai Rahul.

Baca juga: Tim Resmob Polda Sulsel Akhirnya Tangkap Pelaku Busur Mata

Mengetahui dirinya dikejar, tersangka langsung tancap gas dan sempat menabrak salah satu kendaraan di Lorong Araruna (Rusunawa) namun berhasil lolos.

Tersangka kembali lari ke Lorong Pekuburan. Warga yang sudah banyak berkumpul langsung memalang dan berhasil menangkap tersangka.

Warga yang sudah kesal, secara membabi buta memukul tersangka. Beruntung Kapolsek Mandonga AKP I Ketut Arya Wijanarka yang usai menerima laporan langsung mendatangi TKP dan mengamankan tersangka yang nyaris tewas akibat dihakimi ratusan  massa.

"Kami berusaha mengamankan warga yang sedang emosi dan memukul tersangka karena mengetahui ada warga yang dibegal dan korbannya luka parah," ungkap Kapolsek.

Tersangka saat ini sudah diamankan di Polsek Mandonga beserta barang bukti satu unit sepeda motor matic dan sebuah tas ransel milik pelaku.

"Kami masih melakukan pengembangan dalam kasus ini karena kami duga, pelaku sudah sering melakukan tindak kriminal," pungkasnya. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video