Pelaku Pedofil Puluhan Anak di Busel Diamankan Polisi

Deni Djohan, telisik indonesia
Sabtu, 19 Juni 2021
0 dilihat
Pelaku Pedofil Puluhan Anak di Busel Diamankan Polisi
Pelaku FU (kiri) saat diamankan di Polres Buton. Foto: Ist.

" Satuan Polsek Sampolawa mengamankan seorang warga Tira, Kecamatan Sampolawa. "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Satuan Polsek Sampolawa mengamankan seorang warga Tira, Kecamatan Sampolawa, FU, Rabu (9/6/2021).

FU ditengarai sebagai pelaku pelecehan seksual terhadap anak-anak atau pedofilia.

Kapolsek Sampolawa, AKP Imran mengatakan, pelaku akhirnya menyerahkan diri setelah adanya laporan dari beberapa orang tua korban terkait perbuatan bejatnya itu.

"Jadi kurang lebih 10 orang tua korban yang datang melapor di kantor belum lama ini. Mengetahui itu, pelaku akhirnya menyerahkan diri," beber pria dengan tiga balok di pundak, saat dikonfirmasi wartawan ini.

Kata dia, selama ini pelaku mengamankan diri di Raha kemudian akhirnya dilakukan penjemputan di Palabusa, Kota Baubau untuk menjalani proses pemeriksaan.

Baca juga: Kasus Korupsi Tambang, Kejaksaan Diminta Segera Tangkap Dua Tersangka Lain

Baca juga: Gegara Ore Nikel, Karyawan PT Timah Diparangi

"Jadi kasus ini sudah kami limpahkan di Polres Buton," tambahnya.

Menurutnya, berdasarkan laporan yang diterima, jumlah korban FU lebih dari 20 orang. Namun orang tua yang melaporkan kejadian itu tercatat 10 orang.

"Data sementara sekitar 21 bocah di Kecamatan Sampolawa tercatat telah menjadi korban lelaki bejat tersebut," tambahnya.

Berdasarkan data yang dihimpun wartawan ini, modus pelaku dalam melancarkan aksi bejatnya dengan mengajak para bocah naik ke motornya. Para bocah kemudian digiring ke pinggiran kampung.

Setelah itu pelaku melancarkan aksinya di lapangan berumput atau di gubuk dalam kebun warga dengan iming-iming uang. Jika para bocah menolak, pelaku mengancam akan membunuh korban. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga