Pelaku Pembawa 7 Karung Sabu Tujuan Kendari Tertembak di Kandang Kambing

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 19 April 2021
0 dilihat
Pelaku Pembawa 7 Karung Sabu Tujuan Kendari Tertembak di Kandang Kambing
Lokasi kandang kambing tempat pelaku tertembak. Foto: Repro Radarbone

" Ada empat kali tembakan, saya lihat yang ditembak pria. Luka yang terlihat jelas di dua kaki yang tertangkap. "

BONE, TELISIK.ID - Seorang bandar narkoba yang membawa 7 karung sabu seberat 89 kilogram tujuan Kendari tewas tertembak.

Pelaku tewas tertembak setelah lari dan bersembunyi di kandang kambing milik warga di Jl Lure, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Menurut keterangan pemilik kandang, dia mendengar tembakan sebanyak empat kali di lokasi.

"Ada empat kali tembakan, saya lihat yang ditembak pria. Luka yang terlihat jelas di dua kaki yang tertangkap,” kata pemilik kandang, Kahar, dilansir dari Radarbone.id, Senin (19/4/2021).

Pelaku yang tertembak itu diduga merupakan bandar sabu internasional bernama Houston Jumadi Amrullah (26) asal Parepare.

Baca juga: Tertimpa Tembok Kuburan, Remaja Ini Tewas dengan Kepala Pecah

Menurut informasi, pelaku mengangkut sabu menggunakan mobil pick up dibuntuti petugas sejak meninggalkan pelabuhan Parepare menuju ke Pelabuhan Bajoe Bone dengan tujuan menyeberang ke Sulawesi Tenggara.

Diberitakan sebelumnya, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menembak mati satu bandar narkotika di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (18/4/2021).

Dari penangkapan tersebut, BNN menyita barang bukti 7 karung yang berisikan sabu dengan berat 89 kilogram.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan membenarkan penangkapan terhadap terduga jaringan bandar narkoba di Kabupaten Bone.

"Ada penangkapan narkoba di Bone dilakukan oleh BNN pusat. Barang bukti diamankan cukup banyak ada tujuh karung sabu," kata Zulpan saat ditemui di Asrama Mahasiswa Kabupaten Biak, Papua, Jalan Rappocini, Kota Makassar, dikutip dari Cnnindonesia.com. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga