Pelaku Pembunuhan Guru SD di Toba Ditangkap di Medan

Ones Lawolo, telisik indonesia
Senin, 31 Mei 2021
0 dilihat
Pelaku Pembunuhan Guru SD di Toba Ditangkap di Medan
Kantor Ditreskrimum Polda Sumut. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Pelaku ditangkap di Medan setelah melakukan aksi kejam itu terhadap seorang wanita yang berprofesi guru SD di Kabupaten Toba "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) berhasil meringkus pelaku pembunuhan seorang guru SD, Lisbet Martalena Butarbutar (49) di Kabupaten Toba, Sumut.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba pada Senin (25/5/2021) lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubdit III Umum, AKBP Taryono membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan tersebut.

"Ada dua orang dugaan pelaku yang sudah diamankan di Medan. Pelaku itu ditangkap setelah pihak Polres setempat bekerjasama dengan Polda," kata Taryono kepada Telisik.id, Senin (31/5/2021).

Baca Juga: Polda Jatim Usut Kasus Pelecehan Anak di SMA SPI Kota Batu

Menurutnya, pelaku ditangkap di Medan setelah melakukan aksi kejam itu terhadap seorang wanita yang berprofesi guru SD di Kabupaten Toba. Keduanya langsung melarikan diri dan mencoba menghilangkan barang bukti.

"Aksi mereka sangat kejam. Selain kedua pelaku tersebut, masih ada tersangka lainnya dalam kasus ini.

Kami akan bekerja dengan maksimal untuk memburu tersangka lainnya. Identitasnya nanti kami jabarkan," tuturnya.

Taryono juga menyebutkan bahwa Tim Inafis Polda Sumut telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Olah TKP itu dikomandoi oleh Iptu Hendri Samosir bersama Kanit Inafis Polres Toba L Situmorang. Mereka melakukan pemeriksaan cap darah kaki yang diduga kuat adalah bekas kaki terduga pelaku pembunuhan.

Baca Juga: Sodomi Bocah di Bawah Umur, Pelatih Silat Terancam 15 Tahun Penjara

Selain itu, tim juga melakukan pemeriksaan sidik jari secara detil di setiap kaca daun pintu dan jendela rumah korban, serta di dalam rumah tempat korban kali pertama ditemukan tergelatak tidak bernyawa dengan bersimbah darah.

"Tim Inafis telah turun ke TKP untuk mengevakuasi korban. Saat itu korban ditemukan tewas dalam rumahnya hingga menggemparkan warga sekitar. Korban berlumuran darah dan kondisinya saat ditemukan tampak setengah telanjang," pungkasnya. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga