adplus-dvertising

Pelaku Pembusuran Wanita di Kendari Ditangkap Polisi

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
932 dilihat
Pelaku Pembusuran Wanita di Kendari Ditangkap Polisi
Pelaku pembusuran seorang wanita di Kendari AD (16), diamankan polisi pada Selasa (9/8/2022), sekitar pukul 16.00 Wita. Foto. Ist.

" Polisi berhasil meringkus pelaku pembusuran Ibu Rumah Tangga (IRT), Suriyanti (22) di Kelurahan Alolama. Pelaku berinisial AD (16) dibekuk Tim Buser 77 di Jalan Malik Raya, Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Polisi berhasil meringkus pelaku pembusuran Ibu Rumah Tangga (IRT), Suriyanti (22) di Kelurahan Alolama. Pelaku berinisial AD (16) dibekuk Tim Buser 77 di Jalan Malik Raya, Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Selasa (9/8/2022) sekitar pukul 15:30 Wita.

Pelaku ditangkap karena disuga telah melakukan tindak pidana penganiayaan dengan cara melepaskan anak busur dengan Laporan Polisi Nomor LP/515/VIII/2022/Sultra/Rersta Kendari, Sprinkap Nomor SP. Kap/251/VIII/2022/Reskrim, tertanggal 9 Agustus 2022.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturrahman mengatakan, penangkapan berdasarkan bukti permulaan yang cukup, tindak pidana penganiayaan dengan cara melepaskan anak busur.


"Pelaku AD diamankan dengan barang bukti berupa 1 buah ketapel dan 1 anak busur,” ucapnya, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Mandi di Pantai, Seorang Bocah Tewas Diterkam Buaya

Lebih lanjut Eka mengatakan, motif pelaku berdasarkan keterangan, melakukan aksi pembusuran hanya iseng dan tidak ada niat melakukan pembusuran terhadap orang.

“Pelaku ini mencoba melepas busur pada panahnya yang baru saja dibuat, namun terkena orang,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 351 ayat 1 KUHP tindak pidana penganiayaan dengan ancaman hukuman 2,8 tahun kurungan.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Resmi Ditetapkan Tersangka, Otak Pembunuhan Brigadir J

Dikabarkan sebelumnya seorang ibu rumah tangga, bernama Suriyanti, menjadi korban pembusuran yang dilakukan pelaku, pada Senin (8/8/2022), sekitar pukul 22.00 wita.

Saat itu korban, tengah berboncengan ke luar dari rumah bersama seorang pria. Belum jauh dari rumahnya, korban merasa seperti ada yang mengenai kakinya.

"Melihat pelaku yang berada di depan warung, menarik busur mengarah ke kami, kemudian kami berdua merasa ketakutan dan melarikan diri meninggalkan pelaku itu," ujarnya. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

Baca Juga