Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Tangan Korban Putus Tertangkap

Muh. Aswad Raudatul Atfal, telisik indonesia
Minggu, 25 Desember 2022
0 dilihat
Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Tangan Korban Putus Tertangkap
Pelaku penganiayaan sampai pergelangan tangan korban putus berhasil ditangkap. Foto: Screenshot video

" Pelaku pengeroyokkan yang mengakibatkan tangan korban putus berhasil ditangkap oleh Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari di Lorong Lasolo, Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari pada Minggu (25/12/22) sekitar pukul 01:00 Wita "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelaku pengeroyokkan yang mengakibatkan tangan korban putus berhasil ditangkap oleh Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari di Lorong Lasolo, Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari pada Minggu (25/12/22) sekitar pukul 01:00 Wita, bersama enam orang rekannya.

Tersangka penganiayaan, AD (19) mengakui telah melakukan tindak pidana penganiayaan dengan cara mengayunkan senjata tajam jenis parang ke arah punggung korban sebanyak satu kali, ke arah bahu kiri korban sebanyak satu kali juga mengayunkan senjata tajam jenis parang tersebut ke arah tangan kiri korban hingga pergelangan tangan kiri korban putus. Serta mengayunkan batu ke arah pundak korban sebelah kiri.

Korban bernisial H (17) mengatakan, kronologi kejadian tersebut bermula saat ia bersama rekannya berjumlah 8 orang sedang meminum-minuman keras (miras) di Lorong Pasaeno.

Baca Juga: Korban Susu Kadaluwarsa Marina Mart Kendari Temui Hotman Paris Sambil Nangis Minta Keadilan

Lalu korban datang melaporkan kejadian kepada teman-temannya, jika ia hampir dibusur oleh sekelompok pemuda, seketika itu, korban bersama rekan-rekannya mendatangi lokasi kejadian.

Saat korban bersama rekannya melintasi kos-kosan yang berada di dalam Lorong Toridale sambil mengendarai sepeda motor, tiba-tiba dari arah kosan beberapa orang tidak dikenal meneriakinya.

"Berjumlah sekitar 10 orang mereka teriaki kita 'woyy' dan saya teriaki kembali mereka,” ungkap H.

Selanjutnya, salah satu dari para pelaku langsung menarik busurnya, sehingga beberapa pelaku lainnya mengejar dan melakukan pengeroyokan serta merusak kendaraan milik korban dengan menggunakan senjata tajam berjenis parang.

Baca Juga: Remaja di Kendari Dikeroyok Sekelompok Orang Hingga Pergelangan Tangan Putus

Kapolresta Kota Kendari, Kombes Eka Pol Muhammad Eka Fathurahman mengatakan, saat dilakukannya penangkapan terhadap pelaku, terdapat satu buah senjata tajam berjenis parang.

Kombes Eka Pol Muhammad Eka juga menambahkan, polisi juga melakukan penangkapan terhadap teman-teman pelaku yang ikut dalam kejadian tersebut.

“Bersamaan saat mengamankan saudara A, kami juga mengamankan teman-teman A yang juga ikut terlibat dalam tindak pidana pengrusakan kendaraan bermotor milik korban,” ungkap Kombes Eka Pol Muhammad Eka. (B)

Penulis: Muhammad Aswad Raudatul Atfal

Editor: Kardin 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga