Pelaku Penikaman di Acara Lulo di Muna Menyerahkan Diri

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 29 Februari 2024
0 dilihat
Pelaku Penikaman di Acara Lulo di Muna Menyerahkan Diri
Terduga pelaku penikaman, ER, saat diamankan di Polres Muna. Foto: Ist.

" ER, terduga pelaku penikaman terhadap tiga warga Desa Kontunaga, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, di acara lulo, tidak kuat lagi melarikan diri "

MUNA, TELISIK.ID - ER, terduga pelaku penikaman terhadap tiga warga Desa Kontunaga, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, di acara lulo, Rabu (28/2/2024), tidak kuat lagi melarikan diri.

Setelah sehari bersembunyi di dalam kebun-kebun di Desa Mabodho, ER yang menikam Izam hingga tewas dan dua korban lainnya yakni Purnama serta La Ode Aftar Razaq, akhirnya menyerah dari kejaran tim Buser Polres Muna.

ER keluar dari tempat persembunyiannya Kamis (29/2/2024) sekira pukul 07.30 Wita. Ia lalu pulang ke rumahnya lalu menyerahkan diri ke polisi.

"Terduga pelaku, ER sudah kami amankan," kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kasat Reskrim, AKP Asrun, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: Polres Muna Kejar Pelaku Penikaman di Acara Lulo

Kini, terduga pelaku dalam pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga telah mengamankan barang bukti (BB) berupa badik yang digunakan terduga pelaku menikam tiga korbannya.

Sehari sebelumnya, polisi juga mengamankan lima saksi yakni RS, CP, AL, SR dan IL yang merupakan rekan terduga pelaku.

Baca Juga: Acara Lulo di Muna Berujung Maut, Satu Meninggal, Dua Kritis

Kejadian penikaman itu terjadi saat keributan antara pemuda Desa Kontunaga dan Mabodho. Tiga orang menjadi korban penikaman. Izam meninggal dunia akibat luka tusukan di dada sebelah kiri. Sedangkan Purnama dan Aftar mengalami luka tusukan di bagian punggung belakang.

Aftar, korban, mengaku tidak mengenal pelaku. Sebab saat itu banyak orang. Ia hanya menandai pakaian yang digunakan pelaku.

"Orangnya saya tidak kenal, hanya saat itu dia gunakan baju warna kuning," kata Aftar. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga