Pelaku Penikaman Warga di Acara Lulo Ranomeeto Menyerahkan Diri

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 03 Maret 2024
0 dilihat
Pelaku Penikaman Warga di Acara Lulo Ranomeeto Menyerahkan Diri
Terduga pelaku H (kiri), saat menyerahkan diri pada pihak berwajib, korban saat diangkut, menuju RS Bahteramas (kanan). Foto: Kolase

" Pelaku dugaan penikaman, bersinisial H (26), telah menyerahkan diri ke pihak berwajib setelah terlibat dalam insiden tragis di sebuah acara Lulo di Desa Kota Bangun, Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel) "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Pelaku dugaan penikaman, bersinisial H (26), telah menyerahkan diri ke pihak berwajib setelah terlibat dalam insiden tragis di sebuah acara Lulo di Desa Kota Bangun, Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel), Sabtu (2/3/2024).

Dari penelusuran Telisik.id, Minggu, (3/3/2024), sekitar pukul 02.30 Wita, H menyerahkan diri ke Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara. H, merupakan seorang petani dan tinggal di Desa Lameuru, Kecamatan Ranomeeto.

Berdasarkan keterangan H, awalnya ia sedang bersama beberapa rekannya di rumahnya, termasuk berinisial T, B, dan K, untuk mengonsumsi minuman keras. T kemudian mengajak H ke acara Lulo di Desa Kota Bangun.

Setibanya di acara tersebut, H dan teman-temannya melanjutkan konsumsi minuman keras. Saat berada di sekitaran acara, H melihat korban, Arto Wimangun (42), berdiri di dekatnya.

Baca Juga: Kronogis Pria Dihabisi Usai Ikut Acara Lulo di Ranomeeto

Tanpa alasan yang jelas, H secara agresif menghampiri korban dan menyampaikan kata-kata provokatif.

H langsung menghampiri korban dengan berkata, "Sodara kenapa kita begitu sama saya, ada bahasa begitu waktu di pasar kita sebut-sebut orang tuaku", ungkapnya.

Kemudian dibalas, "Ahh kau itu (sambil meludah)", kata H, sambil menirukan perkataan korban.

Tiba-tiba H merasa tersinggung, dan langsung menganiaya korban dengan cara menikam korban menggunakan senjata tajam berjenis badik. Kejadian ini menyebabkan korban mengalami luka-luka serius dan akhirnya meregang nyawa.

Setelah melakukan penyerangan, H melarikan diri menuju hutan untuk menghindari pengejaran warga yang terjadi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Geger Seorang Pemuda Nekat Gorok Lehernya Sendiri hingga Tewas

Berdasarkan keterangan Kapolsek Ranomeeto, AKP Muhammad Ansar Ali, beberapa jam kemudian saat kejadian, H menyerahkan diri ke Mako Brimob, dimana ia akhirnya diamankan oleh pihak berwajib.

Selain berhasil mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga berhasil menyita senjata tajam yang digunakan oleh H dalam penyerangan tersebut.

Pukul 03.20 Wita, H dibawa ke Rs. Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis, karena mengalami luka robek di tangan akibat terkena senjata tajam.

Saat ini, pelaku H berada di Mako Polresta Kendari untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait peristiwa penikaman yang telah terjadi. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga