Pelaku UMKM Kolaka Utara Komitmen Menangkan Anton - Abbas

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 16 Oktober 2024
0 dilihat
Pelaku UMKM Kolaka Utara Komitmen Menangkan Anton - Abbas
Belasan perwakilan UMKM di Kolaka Utara bertemu dan berdialog bersama calon Bupati Kolaka Utara, H. Anton di kediamannya. Foto : Relawan Sahabat UMKM

" Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Relawan Sahabat UMKM menyatakan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara nomor urut 1, Anton - Abbas "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Relawan Sahabat UMKM menyatakan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara nomor urut 1, Anton - Abbas.

Ketua Relawan Sahabat UMKM, Jamal, menegaskan bahwa dirinya bersama 232 anggota yang tersebar di 27 desa siap berjuang memenangkan pasangan Anton - Abbas.

“Insya Allah 232 personil inilah yang akan melakukan ekspansi penggalangan dukungan untuk Pak Haji Anton dan Haji Abbas,” terangnya, Rabu (16/10/2024).

Baca Juga: Viral: Wanita Dorong Kereta Bayi Korban Begal Payudara, Pelaku Gunakan Atribut Ojol

Menurut Jamal, ia bersama ratusan pelaku UMKM di Kolaka Utara, memilih pasangan nomor urut 1 disebabkan program kerja mereka yang tertuang di dalam visi - misi mereka sangat realistis dan sejalan dengan cita-cita para pelaku UMKM.

“Roh program beliau sangat pas dengan cita-cita luhur kami selaku pelaku UMKM dan selama ini kami mendapatkan pencerahan,” ujarnya.

Selain itu, Jamal menilai pasangan Anton - Abbas memiliki sikap terbuka. Senang berbagai ilmu dan sangat mengerti dengan kondisi yang dibutuhkan para pelaku UMKM di Kolaka Utara.

“Beliau sangat terbuka dan mengutamakan penguatan keilmuan untuk plaku UMKM,” urainya.

Sementara itu, calon Bupati Kolaka Utara, Anton, berjanji akan memberdayakan para pelaku UMKM di wilayahnya melalui program bantuan usaha dengan bunga nol persen.

“Kami akan melakukan penguatan UMKM dan gabungan kelompok tani melalui bantuan modal usaha bunga nol persen,” katanya.

Baca Juga: APDESI Sultra: Anggota DPRD Muna Barat yang Baru Harus Terus Merakyat

Program kerja pasangan bertagline "Andalanku Hadir" ini telah tercantum di dalam visi - misi mereka dan telah disinkronkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan menengah (RPJMD) Kolaka Utara.

Program ini diberi nama "Program Kolut Mandiri dan Sejahtera" yang terdiri dari:

1. Program kakao plus melalui pemberdayaan masyarakat,

2. Penguatan UMKM dan gabungan kelompok tani melalui bantuan modal usaha bunga nol persen,

3. Pembentukan kawasan anggropolitan, dan

4. Peningkatan insentif bagi penyuluh pertanian. (B-info)

Penulis : Muh. Risal H

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga