adplus-dvertising

Pelancong Asal Indonesia Dilarang Masuk ke Uni Emirat Arab, Ini Penyebabnya

Marwan Azis, telisik indonesia
Minggu, 11 Juli 2021
1880 dilihat
Pelancong Asal Indonesia Dilarang Masuk ke Uni Emirat Arab, Ini Penyebabnya
Toko-toko bebas bea di Bandara Internasional Dubai tutup di tengah merebaknya COVID-19 di Dubai, UEA 27 April 2020. Foto: Repro Reuters.

" Meski menuai kritik, Pemerintah Indonesia masih membolehkan warga negara asing masuk ke Tanah Air. Sebaliknya sejumlah negara melarang orang Indonesia masuk ke negaranya. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Meski menuai kritik, Pemerintah Indonesia masih membolehkan warga negara asing masuk ke Tanah Air. Sebaliknya  sejumlah negara melarang orang Indonesia masuk ke negaranya.

Salah satunya datang dari Otoritas Uni Emirates Arab (UEA), hari ini (11/7/2021) mulai melarang masuknya pelancong yang datang dari Indonesia dan Afghanistan.

Selain itu, pelancong yang berada di kedua negara tersebut dalam 14 hari sebelum datang ke UEA juga ditangguhkan masuk ke negara ini.


Baca juga: Klinik Kimia Farma Siapkan Vaksinasi Berbayar, Ini Harganya

Baca juga: Idul Adha 1442 H Jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021

Namun larangan tersebut dikecualikan untuk penerbangan transit menuju kedua negara. Informasinya disampaikan kantor berita resmi WAM yang juga dikutip Reuters.

Menurut kantor Berita WAM, keputusan itu diterapkan karena terkait dengan masalah virus Corona, dimana kasus orang terpapar COVID-19 di Indonesia belakangan ini terus melonjak.

WAM yang mengutip Otoritas Penerbangan Sipil Umum dan Darurat Nasional dan Otoritas Penanggulangan Krisis dan Bencana juga melaporkan UEA juga akan mencegah warganya bepergian ke Indonesia dan Afghanistan, dengan pengecualian terkait misi diplomatik, kasus perawatan medis darurat, delegasi resmi dan delegasi ekonomi dan ilmiah yang sebelumnya berwenang. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga