Pelantikan Caleg Terpilih DPRD Kota Kendari Dimajukan 26 Agustus 2024

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 30 Juli 2024
0 dilihat
Pelantikan Caleg Terpilih DPRD Kota Kendari Dimajukan 26 Agustus 2024
Sekretaris DPRD Kota Kendari Adriana Musaruddin dan kantor KPU kota Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Pelantikan caleg terpilih DPRD Kota Kendari hasil Pemilu 2024, dimajukan tanggal 26 Agustus 2024, dari jadwal semula bulan Oktober 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelantikan caleg terpilih DPRD Kota Kendari hasil Pemilu 2024, dimajukan tanggal 26 Agustus 2024, dari jadwal semula bulan Oktober 2024.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPRD Kota Kendari, Adriana Musaruddin. Dia menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangan KPU Kota Kendari di Sekretariat DPRD Kota Kendari, Selasa (30/7/2024).

"Mereka mau konfirmasi terkait tanggal pelantikan anggota DPRD Kota Kendari tanggal berapa kepastiannya, memang sudah tanggal 26 Agustus, mereka minta kepastian betul tidak itu tanggal 26 Agustus," kata Adriana.

Baca Juga: 14 Perusahaan Ikut Partisipasi dalam Job Fair UHO Kendari

Hal itu juga berdasarkan hasil keputusan DPRD bersama Badan Musyawarah, bahwa pelantikan diagendakan tanggal 26 Agustus 2024.

Lebih lanjut, KPU Kota Kendari mengkonfirmasi terkait surat yang akan disampaikan ke provinsi, melalui wali kota

Ia mengatakan, menuju pelantikan 26 Agustus 2024, maka semua persiapan terkait administrasi proses pelantikan, termasuk laporan LHKPN anggota DPRD yang akan dilantik selambat-lambatnya dimasukkan ke kantor KPU tanggal 4 Agustus 2024.

Baca Juga: Peran Penting Seorang Ibu dalam Keadaan Darurat

"Sekarang kami istilahnya pasif, kita menyiapkan tapi semuanya dari KPU. Kita sudah siapkan administrasinya, koordinasi ke KPU, koordinasi ke Pengadilan Negeri," ungkap Adriana.

Sementara Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh, menyampaikan terkait pelantikan tersebut di Sekretariat DPRD Kota Kendari.

"Jadwal pelantikan anggota DPRD dan persiapannya di Kantor DPRD," kata Jumwal melalui pesan WhatsApp. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga