Pelataran Masjid Al-Alam jadi Ladang Mengais Rezeki

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Kamis, 30 Maret 2023
0 dilihat
Pelataran Masjid Al-Alam jadi Ladang Mengais Rezeki
Di bulan ramadan, menjelang berbuka puasa pelataran Masjid Al-Alam dipenuhi pengunjung yang datang membeli takjil. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Bulan ramadan, keramaian di Masjid Al-Alam Kota Kendari semakin meningkat. Di hari-hari sebelumnya pun pelataran masjid dipenuhi UMKM dan pengunjung "

KENDARI, TELISIK.ID - Bulan ramadan, keramaian di Masjid Al-Alam Kota Kendari semakin meningkat. Di hari-hari sebelumnya pun pelataran masjid dipenuhi UMKM dan pengunjung.

Mulai dari penjual makanan dan minuman, penjual pernak-pernik, busana muslim serta penawaran jasa seperti sewa sepeda listrik, mobil-mobilan dan jasa fotografi.

Tak jarang pula ada pertunjukan hewan liar seperti ular, iguana dan burung elang. Selain itu penampilan transformers yang digemari anak-anak dengan membayar seikhlasnya bisa jadi latar berfoto.

Baca Juga: Bukan Hanya Nuzulul Qur'an, 6 Peristiwa Penting Ini Juga Terjadi di Bulan Ramadan

Dari keramaian tersebut para pelaku UMKM sangat bersyukur karena yang dijajakan semakin laris. Menjelang berbuka puasa kondisi pelataran dipenuhi pengunjung yang datang beribadah sembari ngabuburit.

Jenis makanan yang dijajakan pula beragam. Puncak keramaian ada pada pukul 16.00 Wita hingga 20.00 Wita. Menjelang berbuka puasa, kursi dan meja sudah dipasang karena antrean mulai penuh.

Nurwati, salah seorang penjual makanan mengatakan, semenjak bulan ramadan omsetnya naik dan ia menyiapkan lebih banyak jenis jualan untuk dijajakan.

Baca Juga: Faskes Vaksin COVID-19 di Dinkes Kota Kendari Sepi di Bulan Ramadan

Selain itu, La Ode Indra, pengunjung yang datang bersama-sama rekannya memilih pelataran masjid Al-Alam agar memudahkan untuk sekaligus salat maghrib.

“Menu takjil ada banyak sekali di sini, hanya harganya lebih mahal dari hari biasanya. Kalau biasanya es buah atau es kelapa hanya Rp 5 ribu sekarang menjadi Rp 10 ribu,” jelasnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga