Pelatihan MC Yayasan Padma Resita Disambut Antusias

Aris Mantobua, telisik indonesia
Minggu, 05 Juni 2022
0 dilihat
Pelatihan MC Yayasan Padma Resita Disambut Antusias
Hari kedua pelatihan MC oleh Yayasan Pendidikan Padma Resita Sulawesi Tenggara mendapatkan antusias lebih dari peserta, Foto: Aris Mantobua/Telisik

" Hari kedua pelatihan MC yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Padma Resita Sulawesi Tenggara di salah satu hotel Kota Kendari, disambut antusias oleh peserta "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari kedua pelatihan MC yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Padma Resita Sulawesi Tenggara di salah satu hotel Kota Kendari, disambut antusias oleh peserta.

Pelatihan yang menanamkan rasa percaya diri dan pengembangan dari etos pada etika, dan kepribadian sehingga mampu memperdalam potensi setiap peserta.

Ketua Yayasan Padma Resita, Reny Emilda Susana Itayanti mengatakan pelatihan ini merupakan lanjutan untuk menanamkan rasa percaya diri dan pengembangan dari etos pada etika, serta kepribadian sehingga mampu memperdalam potensi setiap peserta.

Pedalaman dari sebuah materi tentu membutuhkan waktu yang lama. Tetapi ia menegaskan, pelatihan tersebut mampu mengembangkan dan menumbuhkan rasa percaya diri kepada peserta agar terus mengasah, guna profesionalitas mereka menjadi seorang MC menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Dengan terus berlatih tentu memberikan kepercayaan diri kepada setiap peserta. Ilmu yang diberikan dalam kegiatan ini, mudah-mudahan bisa diterapkan di setiap kegiatan yang mereka ikuti," ucapnya Minggu, (5/6/2022).

Reny berharap kedepannya semakin banyak orang yang ingin belajar bersama yayasannya. Potensi yang harus terus digali pada setiap orang kiranya bisa menambah nilai lebih, agar kedepannya bisa memaksimalkan peluang menjadi seorang MC.

Tidak hanya untuk pengembangan diri, tetapi para peserta yang mengikuti pelatihan bisa memberikan edukasi dan kerjasama yang terus-menerus secara berkelanjutan, agar bisa melahirkan orang-orang baru yang ingin berkecimpung menjadi seorang MC.

"Semoga dalam kegiatan yang akan kita buat kedepannya, mendapat lagi antusias yang lebih besar dari masyarakat. Kami akan terus berjuang agar terus memberikan edukasi terhadap semua kalangan masyarkat Sulawesi Tenggara," harapnya.

Seorang peserta Nining mengapresiasi Yayasan Pendidikan Padma Resita yang telah membuka ruang bagi dirinya yang ingin terjun langsung dalam hal memperdalam ilmu sebagai seorang MC.

Baca Juga: Wali Kota Kendari Sumbang 100 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid

Setiap progres yang ada dalam dirinya harus ia kembangkan lebih baik lagi, guna menjadikan dirinya sebagai seorang MC yang profesional.

Operator di Dukcapil Kota Kendari ini mengaku, selama ini dirinya menjadi seorang MC, hanya belajar secara otodidak. Kebiasaannya sering menjadi seorang MC baik acara formal, semi formal, maupun acara hiburan mengharuskan dirinya mengembangkan lagi pontensi yang sudah dimiliki guna memberikan kesan yang lebih profesional.

"Kita juga butuh bukti, seperti sertifikat dan lain sebagainya. Dengan adanya Yayasan Padma Resita Sulawesi Tenggara memberikan berbagai ilmu saat menjadi seorang MC membuat kualitas saya pribadi menjadi lebih baik," terangnya.

Peserta lainnya Ojhid, mengungkapkan dirinya menyambut antusias terhadap kegiatan pelatihan MC ini.

Karena antusiasnya ia sampai mengikuti pelatihan tersebut dari hari pertama hingga hari kedua. Pontensi yang harus iya harus terus kembangkan menjadi alasan utama dalam mengikuti kegiatan pelatihan MC tersebut.

Baca Juga: Kedapatan Membawa Senjata Tajam, 7 Orang Diamankan

Dalam pelatihan yang ia ikuti selama lebih dua hari ini, membuat dirinya mendapatkan ilmu yang sangat penting, baik dari etika, cara, teknik pengelolaan suara, penekanan, hingga adaptasi menjadi seorang MC, guna mampu menguasai panggung baik dalam bentuk acara formal maupun non formal seperti acara pernikahan.

"Jadi sewaktu-waktu saya diundang menjadi seorang MC diacara formal, tidak merasa canggung lagi. Pelatihan hari ini sangat memberikan ilmu yang bermanfaat, bisa membuat saya menjadi berkembang dengan baik," tutupnya (A-Adv).

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Musdar

Baca Juga