Pelatihan TIK untuk Guru Madrasah dan Pesantren di Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Selasa, 15 Maret 2022
0 dilihat
Pelatihan TIK untuk Guru Madrasah dan Pesantren di Konawe
Kadis Kominfo Konawe, Muh Akib Ras, saat memberikan kartu peserta pelatihan TIK untuk guru madrasah dan pesantren. Foto: Aris Syam/Telisik

" Diskominfo Konawe kembali menggelar Program Thematic Academy (TA) dalam pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk para guru madrasah dan pesantren "

KONAWE,TELISIK.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konawe kembali menggelar Program Thematic Academy (TA) dalam pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk para guru madrasah dan pesantren, Selasa (15/3/2022).

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika Kabupaten Konawe, Muh Akib Ras mengatakan, jika kegiatan ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan pihak Kominfo, pertama pelatihan DEA untuk para UMKM. Kemudian dilanjutkan pelatihan TIK untuk para guru madrasah dan pesantren se-Konawe.

Atas terealisasinya kegiatan ini, berkat peran dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang menginginkan masyarakat melek teknologi, baik kalangan pengusaha atau tenaga pendidik.

Dengan demikian, Pemda Konawe bekerjasama dengan Balitbang Kominfo Makassar untuk melakukan pelatihan digitalisasi untuk masyarakat.

"Kegiatan ini juga tidak terlepas dari peran  Bupati Konawe kery Saiful Konggoasa yang telah memfasilitasi kita semua dan juga salah satu programnya," kata Muh Akib, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Adaptasi Era Didital, Guru Madrasah Konawe Dapat Pelatihan TIK

Terlebih lagi kata Muh Akib, untuk zaman sekarang teknologi sudah makin berkembang dan berbasis digital, olehnya itu Bupati Kery Konggoasa melaksanakan kerja sama dengan pihak Kominfo Makasar agar masyarakat tidak tertinggal.

Baca Juga: Tingkatkan Kapasitas SDM Petani, Dinas TPHP Konawe Ajarkan Budidaya Kelapa Sawit dan Nilam

"Pak Bupati juga menyampaikan untuk para peserta pelatihan ini agar dimanfaatkan betul ilmu yang akan diajarkan dan diimplementasikan kepada muridnya nanti," jelasnya.

Muh Akib juga menambahkan, karena pelatihan ini khusus diselenggarakan untuk guru madrasah, agar daya fikir di bidang teknologi para guru bisa labih maju lagi. Karena para guru madrasah dan pesantren pilar terdepan untuk di dunia pendidikan.

"Saya yakin potensi para guru ini untuk berkembang atau lebih maju itu besar, asalkan kita mempunyai keinginan yang besar untuk belajar," pungkasnya. (C-Adv).

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga