Peluang Koalisi PPP dan Gerindra Sulawesi Tenggara, Bersatunya Kembali Paman dan Keponakan

Riksan Jaya, telisik indonesia
Selasa, 16 April 2024
0 dilihat
Peluang Koalisi PPP dan Gerindra Sulawesi Tenggara, Bersatunya Kembali Paman dan Keponakan
Andi Ady Aksar mencium tangan Andi Sumangerukka pada acara halal bihalal yang digelar DPD Gerindra Sulawesi Tenggara. Foto: Riksan Jaya/Telisik

" Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar menyebutkan bahwa acara halal bihalal ini adalah salah satu momen untuk menyambut kembali Andi Sumangerukka ke Partai Gerindra "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam acara halal bihalal DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin (15/4/2024) malam, tampak hadir Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka (ASR).

Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar menyebutkan bahwa acara halal bihalal ini adalah salah satu momen untuk menyambut kembali Andi Sumangerukka ke Partai Gerindra.

“Malam hari ini saya mau menyampaikan, khususnya pada seluruh kader Partai Gerindra 17 kabupaten kota, ASR telah kembali ke Gerindra, insyaAllah kita akan keliling-keliling lagi untuk jalan-jalan sambil berpesta kasih senang masyarakat ditemani Bapak Andi Sumangerukka,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan halal bihalal, Senin (15/4/2024).

Sembari sesekali menguraikan air mata, Ketua DPW PPP, Andi Sumangerukka saa membawakan sambutan sebagai tamu kehormatan, menyampaikan permohonan maaf akibat perseteruan dirinya dengan Andi Ady Aksar yang terjadi sebelum kontestasi pemilu 2024.

Baca Juga: Hasil Survei Potensial, SKI Berpeluang Diusung Gerindra di Pilwali Kendari

“Marilah kita melalui momentum halal bihalal ini untuk meluruskan dan melupakan hal yang kurang selama ini. Saya merasa banyak belajar tentang politik di Partai Gerindra ini dan saya banyak juga belajar tentang diri saya,” imbuhnya.

Berdasarkan pengalaman mantan Ketua DPW PPP, Laode Barhim yang pindah ke Partai Gerindra, pengurus DPW PPP Sultra, Rahmat Alam Syahruddin menegaskan bahwa pernyataan Andi Ady Aksar bukan berarti menarik ASR ke Gerindra, namun sebagai ajang silaturahmi antar kerabat keluarga.

Baca Juga: Tujuh Parpol Dukung La Ode Darwin di Pilkada Muna Barat 2024

“Secara kerabat hubungan antara paman dan kemenakan, terus Gerindra juga pernah bersama-sama ASR sosialisasi. InsyaAllah tidak (pindah partai) dari kita sudah tiga kursi dan Gerindra lima kursi kan kita tinggal kita cari sisanya, insyaAllah Bismillah (koalisi),” ujarnya, Senin (15/4/2024).

Diketahui, ASR yang sebelumnya merupakan kader Partai Gerindra, pindah haluan menjadi Ketua PPP Sulawesi Tenggara setelah sebelumnya melaporkan sang ponakan, Andi Ady Aksar ke polisi, dengan tuduhan dugaan penggelapan uang PT Kabaena Kromit Prathama (KKP. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga