Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Tiba di Jakarta Jelang Lawan Irak dan Philipina, Rafael Struick dan Ivar Jenner Baru Tiba

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 29 Mei 2024
0 dilihat
Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Tiba di Jakarta Jelang Lawan Irak dan Philipina, Rafael Struick dan Ivar Jenner Baru Tiba
Para pemain naturalisasi Timnas Indonesia tiba di Jakarta jelang lawan Irak dan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia terbaru Rafael Struick dan Ivar Jenner. Foto: Repro Bola.net

" Para pemain naturalisasi Timnas Indonesia tiba di Jakarta jelang lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Terbaru Rafael Struick dan Ivar Jenner sudah bergabung dengan Garuda muda "

JAKARTA, TELISIK.ID - Para pemain naturalisasi Timnas Indonesia tiba di Jakarta jelang lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Terbaru Rafael Struick dan Ivar Jenner sudah bergabung dengan Garuda muda.

Mengutip Suara.com - jaringan Telisik.id, diketahui Rafael Struick tiba bersamaan dengan Ivar Jenner melalui unggahan Instagram pribadinya.

Ivar Jenner merupakan gelandang Timnas Indonesia. Meski masih berusia 20 tahun, ia sudah menjadi andalan Shin Tae-yong dan mengamankan tempatnya di tim utama.

Kehadiran pemain FC Utrecht itu bahkan memaksa Shin Tae-yong mencadangkan Marc Klok dan bahkan tidak membawa gelandang Persib Bandung itu ke skuad.

Sedangkan Rafael Struick diharapkan bisa tampil dengan performa terbaiknya untuk Timnas Indonesia, setelah sebelumnya kurang meyakinkan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret lalu.

Baca Juga: Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Sudah Masuk DPR, Siap Membela Timnas Indonesia

Sementara Jenner dan Struick menambah jumlah punggawa naturalisasi yang sudah bergabung dengan skuad Merah Putih di Jakarta.

Dikutip dari Cnnindonesia.com, sebelumnya, lima pemain naturalisasi Indonesia sudah tiba lebih dulu, hal itu dikonfirmasi lewat Instagram Timnas Indonesia yakni Nathan Tjoe-A-On, Sandy Walsh, Ragnar Oratmangoen, Shayne Pattynama dan Thom Haye.

Selain itu, para pemain lokal Garuda muda tampak terlihat dalam video tersebut. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, dan Yakob Sayuri.

Sementara itu Asmawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia sudah tiba di Jakarta, hal itu dikonfirmasi lewat Instagram Timnas Indonesia.

Sedangkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terlihat sudah tiba di hotel. Begitu juga para asistennya yakni Nova Arianto dan Shin Sang Gyu.

Sedangkan Jay Idzes bakal telat bergabung dengan Timnas Indonesia karena masih membela klubnya Venezia di playoff final series B lawan Cremonese Jumat (31/5/2024) dan Senin (3/6/2024).

Baca Juga: Pembagian Grup Maurice Revello Tournament 2024, Ini Lawan Timnas Indonesia

Ia diharapkan bisa tiba di Indonesia sebelum bentrok dengan Irak Kamis (6/6/2024). Lima hari berselang, Timnas Indonesia melawan Filipina pada Selasa (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pertandingan ini merupakan lanjutan putaran kedua Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. Dimana saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan tujuh poin dari empat laga.

Garuda muda hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sekaligus mengunci tiket lolos ke Piala Asia 2027.

Sebelum berhadapan dengan Irak dan Filipina, Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/62024). (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga