Pembagian Grup Maurice Revello Tournament 2024, Ini Lawan Timnas Indonesia

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 15 Mei 2024
0 dilihat
Pembagian Grup Maurice Revello Tournament 2024, Ini Lawan Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di ajang bergengsi Toulon Cup 2024 pada Juni mendatang. Di laga pembuka, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Ukraina. Foto: Repro Kompas.com

" Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di ajang Maurice Revello Tournament atau Toulon Cup 2024 pada Juni mendatang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di ajang Maurice Revello Tournament atau Toulon Cup 2024 pada Juni mendatang. Keikutsertaan Indonesia pada turnamen ini menggantikan Timnas Mesir.

Dikutip dari Bola.net, Toulon Cup merupakan ajang bergengsi bagi pemain-pemain muda. Bergulir sejak 1967, Toulon Cup jadi saksi lahirnya para legenda sepakbola, seperti Frank Lampard, David Beckham, hingga mega bintang Cristiano Ronaldo.

Edisi 2024 ini, 10 negara dari berbagai federasi mengikuti turnamen Toulon Cup. Dari 10 negara yang ikut serta, akan dibagi menjadi dua grup, masing-masing grup dihuni 5 negara.

Prancis sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama Pantai Gading, Meksiko dan dua kekuatan Asia yakni Arab Saudi dan Korea Selatan.

Dikutip dari Tirto.id, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Italia, Ukraina, Jepang dan Panama.

Di fase grup, setiap tim masing-masing akan memainkan empat laga menghadapi tim sesama grup. Kemudian, partai klasifikasi penentuan posisi akhir turnamen. Juara grup akan melawan juara grup lainnya untuk penentuan juara 1, begitu juga dengan peringkat lain.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Guinea di Playoff Olimpiade Paris, Penuh Kontroversi

Garuda Muda akan menjalani empat pertandingan, masing-masing pertandingan 1, 2, 3, dan 4. Di laga pembuka, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Ukraina, Selasa (4/6/2024) di Vitrolles, Prancis.

Dalam turnamen Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia pernah membuat pencapaian terbaik dengan finis di urutan ke-3 klasemen penyisihan grup dan mendapatkan posisi ke-10 di babak klasifikasi.

Sedangkan di 2017 edisi pertama turnamen Toulon Cup Indonesia mengalami tiga kali kekalahan di penyisihan grup dan finis di posisi terakhir.

Sejauh ini, pencapaian terbaik negara Asia masih dipegang Jepang dan China. Keduanya sama-sama pernah sekali menjadi runner-up, dimana China pada 2007 silam dan Jepang pada 2019.

Daftar Tim dan Drawing Grup Toulon Cup 2024

Grup A

Arab Saudi (AFC-Asia)

Pantai Gading (CAF-Afrika)

Prancis (UEFA-Eropa)

Meksiko (CONCACAF-Amerika Utara dan Tengah)

Korea Selatan (AFC-Asia)

Grup B

Ukraina (UEFA-Eropa)

Indonesia (AFC-Asia)

Italia (UEFA-Eropa)

Jepang (AFC-Asia)

Panama (CONCACAF-Amerika Utara dan Tengah)

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Tanpa Rizky Ridho dan Justin Hubner Lawan Guinea di Playoff Olimpiade Paris 2024, Siapa Penggantinya?

Berikut jadwal lengkap Indonesia di Toulon Cup 2024, Prancis selama babak penyisihan:

Selasa, 4 Juni 2024 (Vitrolles)

23.00 WIB: Indonesia vs Ukraina

Kamis, 6 Juni 2024 (Aubagne)

23.00 WIB: Indonesia vs Panama

Sabtu, 8 Juni 2024 (Fos)

19.00 WIB: Jepang vs Indonesia

Rabu, 12 Juni 2024 (Salon)

23.15 WIB: Italia vs Indonesia. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga