Pembalap Sultra akan Berlaga di Subang Jawa Barat

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 20 November 2020
0 dilihat
Pembalap Sultra akan Berlaga di Subang Jawa Barat
Pembalap Sultra, La ode Muh Sevyan Febriano (kiri) dan ayahnya, John Ringa (kanan). Foto: Ist.

" Saya akan bergabung di tim Akai Jaya asal Palu Sulteng, di bawah pimpinan Andi Raharja Limbunan atau Andi Akai. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua dipastikan batal digelar sesuai jadwal. PON resmi ditunda tahun depan.

Awalnya, PON 2020 dijadwalkan berlangsung 20 Oktober 2020 - 2 November 2020 mendatang. Tapi rencana itu harus buyar akibat pandemi COVID-19.

Menanggapi hal tersebut, pembalap asal Sulawesi Tenggara, La ode Muh Sevyan Febriano, menyambut baik diundurnya pagelaran PON.

Ia mengatakan, dengan diundurnya PON, Ia akan menggunakan waktu untuk berlatih lebih maksimal lagi.

Pasalnya, dalam waktu dekat ini, yakni tanggal 28-29 November 2020, Ia akan mengikuti kejuaraan balap motor H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat.

“Saya akan bergabung di tim Akai Jaya asal Palu Sulteng, di bawah pimpinan Andi Raharja Limbunan atau Andi Akai,” terangnya.

Baca juga: Ini Penjelasan BMKG Perihal Suhu Panas di Siang dan Malam Hari

Dalam kejuaraan tersebut, putra John Riang ini akan berpasangan dengan Muhammad Ilham Hasan dan keduanya akan turun di kelas novis dan kelas rocky, kelas bebek 150cc atau MP 2 dan MP 3 Tune Up.

Lebih lanjut Sevyan menyampaikan rasa terima kasih kepada kedua orang tuanya, sebab menurutnya, kekuatan doa orang tuanyalah yang selalu mengiringi setiap langkahnya hingga membawanya selalu menjadi juara dalam setiap turnamen.

“Mohon doanya semua teman-teman di Sultra, semoga kami bisa menjuarai ajang balap tersebut, biar bagaimana saya di sana membawa nama Sulawesi Tenggara,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, La ode Muh sevyan Febriano juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua IMI Sultra, Anton Timbang sebab tiap kali dirinya naik podium, saat itu juga langsung diberikan bonus dari Ketua IMI Sultra itu.

“Terima kasih Bapak Anton, Ketua IMI Sultra yang selalu sport saya di setiap ajang balapan,” ujarnya.

Sementara ayah Sevyan, John Ringa mengatakan, sebagai orang tua tentu kekhawatiran akan keselamatan anaknya pasti ada, namun Ia juga harus memberikan support kepada anaknya demi membela nama baik daerahnya.

Baca juga: Hari Ini, 75 Orang di Sultra Sembuh dari COVID-19

“Khawatir itu pasti, namun jika itu demi nama baik Sulawesi Tenggara, saya pasti dukung, soal biaya bagi saya tidak ada masalah jika pemerintah belum mau membantu,” ujarnya kepada Telisik.id, Jumat (20/11/2020).

Di tempat terpisah, Ketua IMI Sulawesi Tenggara, Anton Timbang mengatakan, sebagai Ketua IMI dirinya selalu hadir dan memberikan penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi maupun yang belum.

“Bonus bagi mereka yang berprestasi itu sudah pasti dari IMI, tapi yang belum berprestasi juga tetap kita perhatikan,” katanya.

Untuk itu, sebagai Ketua IMI Sultra, Anton Timbang berpesan kepada La Ode Muh Sevyan agar senantiasa menjaga stamina sebelum berlaga di Subang nanti dan yang paling utama adalah, persembahkan yang terbaik untuk daerah.

“Jaga nama baik daerahmu, persembahkan yang terbaik buat daerahmu, kalau bukan kamu siapa lagi yang akan membanggakan daerah ini,” harap Anton Timbang. (A)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga