Pembangunan Gedung VIP RSUD Bombana Bermasalah

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 26 Januari 2022
0 dilihat
Pembangunan Gedung VIP RSUD Bombana Bermasalah
Dirwktur RSUD Bombana, drg Riswanto. Foto: Ist

" Direktur RSUD Kabupaten Bombana, drg Riswanto, mengakui adanya temuan hasil audit BPK yakni penguatas struktur bangunan pondasi yang tidak memenuhi standar atau minim progres "

BOMBANA, TELISIK.ID - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menerbitkan hasil audit terhadap pengelolaan anggaran pembangunana bangunan VIP RSUD Bombana.

Saat dikonfirmasi Rabu (26/1/2022), Direktur RSUD Kabupaten Bombana,  drg Riswanto, mengakui adanya temuan hasil audit BPK yakni penguatas struktur bangunan pondasi yang tidak memenuhi standar atau minim progres.

Kata Riswanto mengungkapkan, pihaknya telah menerima bahkan menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP-BPK) atas temuan tersebut kepada pihak ketiga.

"Ada temuan hasil pemeriksaan tim ahli yang kompeten, Objeknya yang direkomendasikan untuk melakukan perbaikan pada pondasi bangunan bagian belakang dan kami telah surati PPK dan pihak ketiganya," ucapnya.

Dari tembusan tersebut, pihak penyedia siap untuk memperbaiki segala dari rekomendasi BPK hanya ada sesuatu dan lain hal sehingga hal tersebut bakal ditindak lanjuti hingga Februari mendatang sesuai waktu yang diberikan.

Baca Juga: 13 Kepala OPD Dijabat Plt, Pemda Siapkan Asesmen

Proyek pembangunan VIP RSUD Bombana ini dikerjakan oleh CV Sumber Pilar Nusantara dengan anggaran senilai 9.473.780.000 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 lalu.

Dari besaran anggaran tersebut, telah disisikan sebanyak 5 persen untuk dana retensi yakni Rp. 500 juta.

Baca Juga: Ribuan Peserta se-Indonesia Ikuti Silaturahim Aktivis Dakwah Kampus Nasional FMDKI

"Kami diharuskan untuk melaksanakan rekomendasi hasil audit BPKP karena itu hasil penilaian tim ahli yang kompeten," pungkanya. (C)

Reporter : Hir Abrianto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga