Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Muna Barat Mulai Dikerja

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 15 Juli 2023
0 dilihat
Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Muna Barat Mulai Dikerja
Pembangunan kantor bupati dan DPRD Muna Barat menjadi salah satu program prioritas di masa kepemimpinan Pj Bupati Muna Barat, Bahri. Foto: Ist.

" Setelah proses perancangan selama setahun, proyek pembangunan kantor bupati dan DPRD Kabupaten Muna Barat memasuki tahap pengerjaan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Setelah proses perancangan selama setahun, proyek pembangunan kantor bupati dan DPRD Kabupaten Muna Barat memasuki tahap pengerjaan.

Diketahui, perkantoran yang terletak di kompleks Bumi Praja Laworoku, Kecamatan Sawerigadi, itu telah diletakkan batu pertamanya oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi saat HUT ke-8 Muna Barat. Untuk itu, jelang HUT ke-9, proyek pembangunan dua perkantoran tersebut mulai dikerjakan.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, proyek pembangunan kantor tersebut merupakan salah satu program prioritas di masa kepemimpinannya, sebab hampir 9 tahun Muna Barat mekar belum memiliki kantor bupati permanen.

Baca Juga: Target Lolos Final, Pj Bupati Muna Barat Janji Paket Umrah Bagi Juara STQH Tingkat Provinsi

"Makanya kita upayakan dan sepakat pembangunan kantor bupati dan DPRD Muna Barat harus dimulai," ungkap Bahri, Sabtu (15/7/2023).

Bahri katakan, walaupun proses pembangunan tidak dilaksanakan secara keseluruhan, namun diupayakan bangunan utama ditargetkan selesai hingga akhir tahun 2023.

"Kita anggarkan lagi sampai tahun depan, kita anggarkan bertahap," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Muna Barat, Unding mengatakan, proyek strategis tersebut telah dilaksanakan, saat ini sementara dalam tahap pembuatan mes untuk tempat tinggal pekerja.

“Sudah mulai dikerjakan. Tender sudah selesai, dan sudah dilakukan Mc Nol,” ujarnya.

Unding katakan, pembangunan dua kantor tersebut menelan anggaran mencapai Rp 56 miliar, untuk anggaran pembangunan kantor bupati mencapai Rp 38.800.000.000 bersumber dari APBD dan tender dimenangkan oleh PT Adhi Prima Mandiri Persada.

Baca Juga: Ini Pemenang Cipta Lagu Hymne dan Mars Muna Barat

Selanjutnya, untuk pembangunan Kantor DPRD Muna Barat mencapai Rp 17.436.720.000 bersumber dari APBD Muna Barat tahun 2023, dan dikerjakan oleh PT Sinar Bulan Grup.

Selain pembangunan dua perkantoran tersebut, pembangunan masjid agung di Desa Lakalamba saat ini masih tahap lelang, namun dapat dipastikan tahap pengerjaan akan dilaksanakan tahun 2023 ini.

Untuk anggaran pembangunan masjid agung diperkirakan mencapai Rp 3.880.000.000, dan dalam waktu dekat proses lalang juga selesai. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga