Pembangunan Perkantoran Bumi Praja Laworoku Masuk Tahap Lelang

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 20 Mei 2023
0 dilihat
Pembangunan Perkantoran Bumi Praja Laworoku Masuk Tahap Lelang
Pj Bupati Muna Barat, Bahri hati-hati dalam pembangunan pusat perkantoran Bumi Praja Laworoku. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri serba hati-hati dalam melaksanakan pembangunan pusat perkantoran Bumi Praja Laworoku, rumah jabatan (Rujab) bupati, wakil bupati, pimpinan DPRD, kantor DPRD, mall pelayanan publik dan masjid raya "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri serba hati-hati dalam melaksanakan pembangunan pusat perkantoran Bumi Praja Laworoku, rumah jabatan (Rujab) bupati, wakil bupati, pimpinan DPRD, kantor DPRD, mall pelayanan publik dan masjid raya.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu, tidak mau ada yang salah terhadap mega proyek yang menelan anggaran sebesar Rp 75,5 miliar.

Karenanya, dalam proses perencanaan, lelang dan pelaksanaan, ia meminta pendampingan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Tenggara dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna.

Baca Juga: Resmi Dibuka, STQH Kabupaten Muna Barat Ajang Tingkatkan Kualitas Diri

"Kita kedepankan kehati-hatian, agar nantinya tidak ada menimbulkan kerugian keuangan negara," kata Bahri, Sabtu (20/5/2023).

Kini, proses terus berjalan dan telah memasuki tahapan lelang pengawasan serta review harga perkiraan sementara (HPS) fisik kontruksi dari BPKP.

"Sudah masuk proses lelang," timpalnya.

Jebolan STPDN 07 itu memastikan, dalam waktu dekat proses pembangunan sudah akan dimulai. Ia berharap, dukungan dari seluruh stakeholder, agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Pemkab Muna Barat Kembali Raih Predikat Opini WTP

Sementara itu, Kadis PUPR Muna Barat, Unding mengaku, untuk administrasi telah lengkap. Pihaknya, akan segera menyerahkan dokumen ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk dilakukan proses tender.

"Proses lelang terbuka," timpal mantan Camat Towea, Kabupaten Muna itu. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga