Pembangunan Perkantoran dan Masjid Agung Muna Barat Rampung 2024

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 15 Maret 2023
0 dilihat
Pembangunan Perkantoran dan Masjid Agung Muna Barat Rampung 2024
Dana hibah yang diberikan Pemprov Sulawesi Tenggara sebesar Rp 10 miliar telah masuk pada APBD Muna Barat buat pembangunan perkantoran dan masjid agung. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pembangunan perkantoran dan masjid agung Muna Barat terus digenjot dengan target 2024 telah rampung, untuk memuluskan, Pemprov Sulawesi Tenggara telah kucurkan anggaran sebesar Rp 10 miliar "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pembangunan perkantoran dan masjid agung Muna Barat terus digenjot dengan target 2024 telah rampung, untuk memuluskan, Pemprov Sulawesi Tenggara telah kucurkan anggaran sebesar Rp 10 miliar.

Sebelumnya telah dijanjikan oleh Gubernur Ali Mazi, akan diberikan bantuan hibah bagi pembangunan perkantoran serta masjid agung Muna Barat sebesar Rp 40 miliar, namun kucuran dana saat ini yang masuk di APBD 2023 Muna Barat hanya Rp 10 miliar.

"Dana hibah dari pemprov telah masuk di APBD Muna Barat," ungkap Ali Mazi, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: 5 Ribu Ton Beras Disiapkan Jelang Ramadan di Muna Barat

Senada, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, sebagai komitmen dari janji Gubernur Ali Mazi pada tahun 2022, dana hibah itu telah masuk di APBD Muna Barat untuk pembangunan perkantoran dan masjid agung.

"Sudah, telah diserahkan pada Pemda Muna Barat, ini bentuk perhatian gubernur bagi masyarakat dan semoga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ujar Bahri.

Diketahui proses pembangunan perkantoran dan masjid agung saat ini dalam tahapan leand clearing, proses pembangunan tersebut masih membutuhkan proses yang sangat panjang.

Untuk itu, Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang Muna Barat (PUPR) terus menggenjot proses pembangunan, itu sebagai bentuk komitmen dalam wujudkan visi dan misi Pj Bupati Muna Barat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang infrasturktur perkantoran dan jalan.

"Setelah proyek tender selesai, satu paket proyek pembangunan perkantoran akan diluncurkan," ungkap Kepala Dinas PUPR Muna Barat, Agus Salam Rua, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: Padi 1 Juta Hektare Dipanen untuk Penuhi Kebutuhan Beras Muna Barat

Percepatan tender proyek itu sebagai langkah PUPR Muna Barat dalam menggenjot pembangunan perkantoran dan masjid agung, sehingga ia menyebutkan tahun 2023 telah mulai dikerjakan pekerjaan fisik.

Selanjutnya, ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat ikut mengawasi pembangunan tersebut agar tetap bejalan lancar, sehingga pada tahun 2024 pembangunan tersebut telah rampung.

"Kami juga pertahankan penilaian kekuatan bangunan agar tidak mengalami kerusakan dini," tutupnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga