Pembangunan Wakatobi jadi Topik Utama di Peringatan Maulid

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 22 Oktober 2022
0 dilihat
Pembangunan Wakatobi jadi Topik Utama di Peringatan Maulid
Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh kerukunan Wakatobi Baubau, di gedung Pancasila Baubau. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik.

" Kerukunan masyarakat Wakatobi yang bermukim di Kota Baubau, merayakan hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, di gedung Pancasila Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kerukunan masyarakat Wakatobi yang bermukim di Kota Baubau, merayakan hari kelahiran Baginda Nabi  Muhammad SAW, di gedung Pancasila Baubau, Sabtu (22/10/2022).

Berbeda dengan momen maulid sebelumnya, diperingatan Maulid tersebut Bupati Wakatobi, Haliana, mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat Wakatobi di Baubau, terutama terkait dengan  pembangunan di Kabupaten Wakatobi.

Sanggahan dari masyarakat Wakatobi tersebut kemudian ditanggapi oleh Bupati Haliana dengan penuh keyakinan.

Baca Juga: PB NU Ajak Nahdliyin Kenang Perjuangan Santri Lawan Penjajah

Bahwa pihaknya akan berusaha merealisasikan semua apa yang menjadi keluhan dari masyarakat se-Wakatobi.

"Rasa-rasanya maulid Nabi Muhammad SAW kerukunan se-Wakatobi di Kota Baubau  seperti Musrembang," kata Bupati Haliana.

"Untuk keempat pulau yang meliputi Kabupaten Wakatobi tentu akan mendapat pembangunan yang merata dan semua tidak akan ada yang dibeda-bedakan," tuturnya.

Baca Juga: Desk Pilkades Bisa Batalkan Penetapan Cakades, Tahapan Dihentikan Sementara

Sementara itu Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse yang hadir diacara maulid berharap, peringatan maulid menjadi moment untuk memperbaiki diri yaitu  dengan menjalankan Sunnah dari Nabi Muhammad SAW.

Di antara dari Sunnah nabi tersebut, La Ode Ahmad Monianse menyarankan untuk  membangun sebuah lembaga untuk membangun kekuatan ekonomi umat, berupa rumah zakat. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Baca Juga