Pembantu Ini Rela Dibayar Mahal Meski Bekerja Tanpa Busana

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 09 Januari 2024
0 dilihat
Pembantu Ini Rela Dibayar Mahal Meski Bekerja Tanpa Busana
Lottie Rae (32) bekerja sebagai seorang pembersih rumah yang dibayar Rp 934 ribu per jam karena bekerja tanpa busana. Foto: Mylondon.news

" Asisten Rumah Tangga atau pembantu di Indonesia biasanya dibayar sekitaran Rp 2 jutaan. Namun, berbeda dengan pembantu yang satu ini. Ia adalah seorang wanita asal Inggris bernama Lottie Rae (32) yang bertugas sebagai pembantu rumah tangga "

LONDON, TELISIK.ID - Asisten Rumah Tangga atau pembantu di Indonesia biasanya dibayar sekitaran Rp 2 jutaan. Namun, berbeda dengan pembantu yang satu ini. Ia adalah seorang wanita asal Inggris bernama Lottie Rae (32) yang bertugas sebagai pembantu rumah tangga.

Sejak 2017, dia bekerja sebagai seorang pembersih rumah yang dibayar Rp 934 ribu per jam. Bayaran tersebut cukup mahal karena dia harus memberikan pelayanan lebih, yakni bekerja tanpa busana.

Lottie Rae bahkan memposting pengalamannya bekerja pada akun Instagram miliknya musings_from_a_naked_cleaner. Dalam bio nya ditulis "I've been cleaning people's homes naked for 5+ years. Whilst in theory this idea appears relatively easy, my experiences have been anything but..." seperti dilansir dari Inews.id.

Baca Juga: Deretan Kekerasan Perang Tentara Israel pada Warga Palestina, Curi Jenazah hingga Rampok Rumah Warga

Selain karena ingin melihatnya bekerja dengan telanjang, banyak juga klien yang hanya ingin ditemani. Lottie Rae tak hanya mendapat bayaran yang cukup mahal yakni £50 atau Rp 934 ribuan per jam tapi juga bisa bertemu dengan berbagai macam orang.

Rae, yang menggambarkan dirinya sebagai “berjiwa bebas” mengatakan peran tersebut telah membuatnya merasa lebih percaya diri dan bahkan mengatakan itu memberdayakan dirinya.

Uang itu pasti membantu. Saya tidak akan melakukannya jika saya tidak dibayar dengan insentif keuangan,” imbuh dia, dikutip dari Ninna.id

Baca Juga: Dijaga Houthi Yaman, Segini Harga Tarif Kargo di Laut Merah

Setelah berkecimpung dalam kesibukan sampingan seperti menjual pakaian bekas, Rae mengambil pekerjaan itu untuk mendapatkan uang tambahan. Dia menuturkan, banyak klien mulai dari pria tua yang mencari teman sampai pria muda dengan pendapatan yang dapat dibuang yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda.

“Salah satu klien saya, saya bersihkan selama tiga kali, dan rumahnya adalah rumah paling kotor yang pernah saya temui dalam hidup saya, penuh dengan kotoran. Tapi ketika saya sampai di sana,dia tidak ingin saya membersihkannya sama sekali. Dia tidak menyeramkan atau mesum, dia hanya ingin ditemani,” tambahnya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga