Pembayaran UKT Mahasiswa UHO Diperpanjang

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Senin, 13 Februari 2023
0 dilihat
Pembayaran UKT Mahasiswa UHO Diperpanjang
Jadwal pembayaran UKT mahasiswa UHO diperpanjang hingga 17 Februari 2023. Foto: Rasmin Jaya/Telisik

" Jadwal pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari semester genap 2023 kembali diperpanjang "

KENDARI, TELISIK.ID - Jadwal pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari semester genap 2023 kembali diperpanjang.

Dilansir dari situs resmi website UHO melalui http://uho.ac.id pembayaran UKT bagi mahasiswa yang memenuhi syarat diperpanjang sampai 17 Februari 2023 pada pukul 12.00 Wita.

Pembayaran UKT dilakukan secara online dengan menggunakan virtual account (VA) dan bagi mahasiswa yang tidak melakukan pembayaran UKT sampai 17 Februari 2023 dianggap nonaktif atau keluar dengan sendirinya (Passing Out).

Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO Kendari, Nur Arafah, membenarkan hal itu. Ia mengatakan, demi menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, seluruh mahasiswa diminta untuk tidak membayar UKT melalui oknum perantara atau calo yang tidak bertanggung jawab, dengan iming-iming atau janji akan mendapatkan pengurangan atau kemudahan dalam pembayaran UKT.

Baca Juga: Mahasiswa UHO Berharap Ada Perpanjangan Pembayaran UKT

Tak hanya itu,  jika ada pemda yang minta dispensasi pembayaran atau penundaan pembayaran UKT, maka syaratnya harus sudah ada kerjasama resmi sebelumnya tentang pengelolaan beasiswa dengan UHO.

"Masa nanti ada masalah baru dibawa ke UHO, harusnya kan dengan kerjasama resmi sebelumnya, maka kedua belah pihak akan saling menjamin hak dan kewajiban masing-masing," ujarnya, Senin (13/2/2023).

Selama ini kata Nir Arafah, baru dua pemda yang resmi melakukan kerjasama, yakni Kabupaten Bombana dan Wakatobi.

"Yang lainnya belum ada, walaupun sudah membawa nama Universitas Halu Oleo (UHO), tapi realisasinya belum ada," bebernya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO, Abdullah Al-hayad Arafah berharap dengan waktu perpanjangan pembayaran UKT bisa digunakan semaksimal mungkin, karena tidak ada lagi perpanjangan setelah itu.

"Ya, tadi saya sudah dapat informasi dari pak rektor langsung, ada kebijakan perpanjangan pembayaran UKT ini," katanya.

Baca Juga: Mahasiswa UHO Dihimbau Tak Terima Tawaran Calo Pembayaran UKT

Ia menegaskan, agar mahasiswa jangan lagi lupa dan lalai sehingga sistem akademik dapat berjalan lancar seperti biasanya. Bagi mahasiswa juga bisa kuliah seperti sedia kala dan tidak terhitung cuti liar.

Sementara Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) UHO, Aldian mengatakan, semua mahasiswa yang belum membayar UKT agar memanfaatkan waktu untuk menetralisir kemungkinkan yang dapat merugikan diri sendiri.

Semoga lewat perpanjangan ini mahasiswa bisa lebih semangat lagi dalam menuntaskan kewajiban dalam bermahasiswa. (A)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga