Pembekalan di Kemendagri Sinyal Kuat Muh Rasman Manafi Dilantik jadi Pj Wali Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 23 September 2023
0 dilihat
Pembekalan di Kemendagri Sinyal Kuat Muh Rasman Manafi Dilantik jadi Pj Wali Kota Baubau
Muh Rasman Manafi diunggulkan jadi Pj Wali Kota Baubau setelah mengikuti pembekalan di Kemendagri. Foto: Facebook

" Posisi Muh Rasman Manafi makin menguat sebagai calon Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, menggantikan Laode Ahmad Monianse yang masa jabatannya berakhir pada 23 September 2023 "

BAUBAU, TELISIK.ID - Posisi Muh Rasman Manafi makin menguat sebagai calon Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, menggantikan Laode Ahmad Monianse yang masa jabatannya berakhir pada 23 September 2023.

Hal itu terkonfirmasi dengan munculnya informasi jika Muh Rasman Manafi bersama Harmin Ramba baru saja mengikuti pembekalan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Sabtu, (23/9/2023).

Rasman yang saat ini memiliki latar belakang sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menjabat sebagai Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), menjadi salah satu kandidat yang diusulkan oleh DPRD Kota Baubau.

Baca Juga: Wali Kota Baubau Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Eselon III dan IV di Akhir Masa Jabatan

Selain Rasman, DPRD juga mengusulkan nama-nama seperti Abdul Rahim dan La Ode Daerah Hidayat.

Ketua DPRD Kota Baubau, Zahari mengungkapkan, proses pembekalan di Kemendagri biasanya menjadi tanda kuat kesiapan kandidat untuk menduduki jabatan.

"Biasanya, jika sudah diundang oleh Kemendagri untuk pembekalan, kandidat tersebut akan segera dilantik. Harapan kami Rasman segera dilantik sebagai Pj Wali Kota Baubau, Senin ini, agar tidak ada Plh (Pelaksana harian)," jelas Zahari.

Baca Juga: Rasman Manafi Disebut jadi Pj Wali Kota Baubau, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Ia menambahkan, pihaknya bersyukur karena rekomendasi yang diajukan telah diterima dengan baik. "Saat ini, kami masih menunggu undangan resmi terkait pelantikan tersebut," tuturnya.

Ketua Komisi II DPRD, Ardin Jufri menegaskan harapannya terhadap kandidat yang telah direkomendasikan.

"Informasi yang kami terima memang mengarah pada kesiapan Muh Rasman Manafi. Namun, kami akan memastikan semuanya setelah pelantikan resmi dilaksanakan," ujar Ardin Jufri.

Ardin Jufri dan beberapa partai pengusung mebgaku senang jika memang informasi itu benar, karena Muh Rasman Munafi merupakan salah satu rekomendasi DPRD. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga