Pembelajaran Tatap Muka di Sultra Ditunda hingga Distribusi Vaksin Selesai

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 08 Januari 2021
0 dilihat
Pembelajaran Tatap Muka di Sultra Ditunda hingga Distribusi Vaksin Selesai
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio. Foto: Ibnu/Telisik

" Memang pelaksanaan daring tidak mungkin efektif 100 persen karena ada berbagai kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan pembelajaran daring pada beberapa wilayah di Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dam Kebudayaan (Dikbud) Sultra akan menunda pembelajaran tatap muka sampai pendistribusian vaksin selesai.

Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio menyampaikan, untuk pembelajaran tatap muka akan tunda sampai distribusi vaksin selesai atau menunggu petunjuk lain sesuai dengan kondisi penyebaran COVID-19.

"Kita akan tunda dulu sampai distribusi vaksin selesai," ungkapnya, Jumat (8/1/2021).

Asrun menambahkan, bagi sekolah yang telah lebih dulu melakukan pembelajaran tatap muka disampaikan melalui surat edaran.

"Mungkin mereka belum tau karena ini surat edarannya sementara proses yang tetap rujukan kita keputusan bersama empat menteri," tambahnya.

Baca juga: BLK Kendari Serahkan Hasil Pelatihan Tanggap COVID-19 ke Puluhan Sekolah

Lanjut Asrun, pembelajaran tatap muka itu sifatnya belum wajib jadi kalau kondisinya seperti di Sultra saat ini maka pemerintah daerah boleh tidak mengeluarkan izin untuk pembelajaran tatap muka.

"Memang pelaksanaan daring tidak mungkin efektif 100 persen karena ada berbagai kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan pembelajaran daring pada beberapa wilayah di Sultra," tuturnya.

Namun, lanjut Asrun, dari itu ada alternatif lain mulai dari modul ataupun luring yang terpenting ada progres dari hasil belajar itu. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga