Pembobol Kos-kosan Marak di Tengah Pandemi COVID-19

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Rabu, 29 April 2020
0 dilihat
Pembobol Kos-kosan Marak di Tengah Pandemi COVID-19
Aksi pencurian di tengah pandemi COVID-19 makin marak. Foto: Repro google.com

" Beberapa waktu lalu kan saya nginap di rumah keluarga karena kos lagi sepi, pulang kampung semua setelah ada imbauan pemerintah terkait COVID-19. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kamar kos mahasiswa IAIN Kendari di Lorong Bukit Mekar, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) jadi sasaran pencuri.

Pelaku memanfaatkan situasi saat korban tengah berada di rumah keluarganya setelah ada imbauan pemerintah stay at home terkait COVID-19.

"Beberapa waktu lalu kan saya nginap di rumah keluarga karena kos lagi sepi, pulang kampung semua setelah ada imbauan pemerintah terkait COVID-19," kata Andri, korban pencurian, Rabu (29/4/2020).

Setelah kemarin ada video CCTV beredar kecurian di kos-kosan, saya coba cek keadaan kosku juga. Saya kaget ternyata betul, kos juga sudah dibobol. Barang-barangku hilang semua," ujarnya.

Baca juga: Tak Positif COVID-19, ini Dugaan Lain Pemuda Morowali Meninggal di Kamar Kos

Menurut keterangan korban, pelaku berhasil mengambil dua buah tabung gas, dua pasang sepatu dan celengan yang berisi uang tunai miliknya.

"Yang diambil dua tabung gas, dua pasang sepatu dan celengan," terangnya.

Ia merasa sangat prihatin di tengah pandemi COVID-19 masih banyak yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk melakukan tindakan kejahatan.

Dari kejadian yang menimpanya ini, ia berharap semoga aparat terkait bisa mengambil tindakan untuk mengurangi tingkat kejahatan pencurian di tengah suasana prihatin saat ini.

"Yah, potensi aksi kriminalitas selalu ada, terutama dalam situasi seperti ini. Semoga aparat terkait segera mengambil tindakan untuk mencegah aksi seperti ini terjadi lagi," pungkasnya.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Rani

Baca Juga