adplus-dvertising

Pembunuhan Pegawai Dishub Kota Makassar, Kasatpol PP Sempat Pakai Santet

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Kamis, 19 Mei 2022
415 dilihat
Pembunuhan Pegawai Dishub Kota Makassar, Kasatpol PP Sempat Pakai Santet
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald T Simanjuntak (baju coklat) saat memantau rekonstruksi adegan pelaku penembakan. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Pihak kepolisian melakukan rekonstruksi pembunuhan berencana honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Pihak kepolisian melakukan rekonstruksi pembunuhan berencana honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Najamuddin Sewang, Kamis (19/5/2022) siang.

Rekontruksi pertama diketahui digelar di rumah perempuan R alias Rachma, setelah itu rekonstruksi berlanjut ke rumah korban Najamuddin. Lokasi itu terletak di kompleks Perumahan Alauddin Recidence, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar.

Di sini, diperagakan aksi pelemparan telur ke rumah Najamuddin. Pelemparan telur itu oleh polisi disebut sebagai aksi santet yang dilakukan Kasatpol PP Makassar, M Iqbal Asnan.


Eksekutornya yakni tersangka MA alias M Asri dan seorang pria berinisial S yang dijadikan saksi. Pantauan dalam rekonstruksi itu, ke duanya bergantian melemparkan telur ke arah rumah Najamuddin.

Baca Juga: Wartawan Dibacok OTK, Diduga Ini Pemicunya

Pelemparan dilakukan dari atas motor yang dikendarai berboncengan. Diketahui, rekonstruksi mulai dilakukan di rumah Rachmawati, di perumahan Grand Aeropala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, sekira pukul 11.30 Wita, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: BNNP Jawa Timur Gagalkan Penyelundupan Ganja Asal Sumatera Utara

Polisi menghadirkan tersangka dan juga sejumlah saksi. Di rumah Rachmawati, pelaku M Iqbal Asnan bersama M Asri memperagakan adegan dari luar rumah hingga di dalam rumah. Selain kedua tersangka, dua orang saksi juga dihadirkan yakni Rifaldi dan Karto. (C)

Penulis: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga