Pemda Beri Dana Hibah ke ITBKM Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 22 Mei 2023
0 dilihat
Pemda Beri Dana Hibah ke ITBKM Muna Barat
Penyerahan dana hibah dari pemerintah daerah pada ITBKM Muna Barat sebesar Rp300 juta. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Sebagai salah satu penyumbang peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM), pemerintah daerah (pemda) beri dana hibah bagi Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Muhammadiyah (ITBKM) Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK ID - Sebagai salah satu penyumbang peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM), pemerintah daerah (pemda) beri dana hibah bagi Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Muhammadiyah (ITBKM) Muna Barat.

ITBKM Muna Barat sebagai perguruan tinggi pertama yang ada di Muna Barat, dengan jumlah mahasiswa 80 orang yang menempati tiga jurusan yakni Teknik Sipil, Wirausaha dan Administrasi Kesehatan.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, dalam rangka mendukung IPM terbagi tiga bagian, salah satunya pendidikan, sehingga dari angka-angka kualitas indikator di pendidikan perlunya memberikan hibah kepada perguruan tinggi yakni ITBKM Muna Barat.

Baca Juga: Menang di Tingkat Provinsi, Perwakilan STQH Muna Barat Disiapkan Tiket Umrah

"Dengan kehadiran ITBKM ini menaikkan IPM di Kabupaten Muna Barat," kata Bahri seusai kuliah umum bersama mahasiswa ITBKM di Gedung Koni, Senin (22/5/2023).

Untuk itu, ia mengharapkan dengan dana hibah yang diberikan oleh pemerintah daerah mampu meningkatkan mutu pendidikan di perguruan tinggi tersebut, misalnya digunakan dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam konteks tri darma perguruan tinggi.

Bahri katakan, total dana hibah yang diberikan pemerintah daerah di tahun 2023 yaitu sebesar Rp300 juta, sesuai permintaan pihak perguruan tinggi.

Baca Juga: STQH Kabupaten Muna Barat jadi Ladang Cuan Pelaku UMKM

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan SDM ITBKM Muna Barat, Wa Ode Inpresani mengatakan, selama ini perguruan tinggi tersebut belum pernah mendapatkan dana hibah dari pemerintah daerah.

Untuk itu, ia mengapresiasi atas dana hibah yang diberikan oleh pemda, sebab selama ini dana yang diterima oleh pihak perguruan tinggi hanya dari dana sukarela dari pihak lain.

"Alhamdulillah kami berterimakasih kepada pemda, ke depannya nanti kami juga akan mengajukan beasiswa bagi mahasiswa S1," singkatnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga